Ingin Video Call di Laptop, Begini Caranya!



Beritainspiratif.com – Ternyata melakukan Video Call WhatsApp tidak saja bisa dilakukan di ponsel, tetapi Video call whatsApp bisa juga dilakukan di laptop.

Ketika kamu sedang standby di depan laptop, video call WhatsApp bisa dilakukan di komputer.

Berikut cara video call WhatsApp di Laptop yang dilansir detikInet berikut ini:

A. Cara video call WhatsApp di Laptop dengan Emulator:

1. Install Emulator Bluestacks

Cara video call melalui WhatsApp Web yakni kamu terlebih dulu install emulator bluestacks pada laptop. Kamu bisa menginstallnya melalui aplikasi browser yang sering digunakan. Selanjutnya kamu bisa menuliskan alamat browser https://www.bluestacks.com/id/bluestacks-4.html pada kolom pencarian. Setelah itu, pilih opsi unduh BlueStacks dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Setelah proses download selesai kamu hanya perlu menjalankannya dengan cara menginstall pada laptop ataupun PC. Jika proses install telah selesai, kamu bisa menggunakannya.

Apabila ada permintaan untuk melakukan Improve location accuracy, kamu bisa memilih opsi agree atau setuju yang ada pada halaman tersebut. Setelah itu pilih juga opsi Yes One.

Pilih bahasa Inggris atau bahasa Indonesia pada aplikasi ini. Kemudian setelah bahasa telah berubah, kamu bisa untuk meng-klik mulai.

2. Masukan Email

Untuk menjalankan aplikasi ini kamu perlu memasukkan alamat email yang kamu gunakan. Kemudian, klik pilihan berikutnya dan masukan password email.

3. Pilih Opsi Setuju mengikuti

Setelah masukkan alamat email dan password, kamu bisa memilih pada pilihan 'Ya, Saya Ikut'. Setelah itu pilih opsi 'Saya setuju'. Hal ini dilakukan agar akses yang kamu gunakan bisa dengan mudah mengikuti aturan yang ada.

4. Masuk Aplikasi dan pilih My Apps

Setelah mengikuti langkah sebelumnya, maka aplikasi bluestacks bisa kamu mainkan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui cara video call pada WhatsApp. Pada halaman home, kamu bisa memilih menu My Apps, kemudian pilih system app.

5. Pilih Google Play dan WhatsApp

Selanjutkan pada halaman system app, kamu bisa memilih untuk meng-klik google play. Kemudian kamu bisa mencari WhatsApp pada kolom pencarian yang tersedia. Setelah itu pilih Install.

Langkah ini sama dengan saat kamu akan menginstall WhatsApp pada ponsel kamu melalui Google Play Store. Jika proses install telah selesai dilakukan, kamu bisa memilih untuk setuju dan lanjutkan.

6. Lakukan Video Call

Terakhir, lakukan video call melalui WhatsApp di laptop. Langkah ini sama seperti kamu melakukan video call pada ponsel.

Bagi kamu yang pertama kali menggunakan video call dengan WhatsApp di Laptop WhatsApp akan meminta izin untuk mengambil gambar dan merekam video.

7. Video Call dengan WhatsApp di Laptop bisa dilakukan

Setelah kamu memberikan izin agar bisa WhatsApp bisa mengakses gambar dan juga suara, kamu pun bisa untuk video call.

B. Cara Video Call WhatsApp Web di Laptop Tanpa Emulator

Selain menggunakan emulator, ada cara video call whatsapp web tanpa harus menggunakan emulator. Namun kamu harus menyediakan webcam dahulu.

1. Pertama buka WhatsApp dari Android ke laptop dengan membuka aplikasinya (jika belum mengunduh, unduhlah terlebih dahulu), atau kamu bisa membuka WA melalui web.

2. Hubungkan HP dan laptop kamu yang terhubung HP melalui QR Code.

3. Setelah terhubung, cara video call WhatsApp di web sudah bisa kamu aplikasikan, dan webcam akan secara aktif merekam wajah kamu.

Semoga Bermanfaat***

Berita Terkait