Ingin Keluar dari Grup WA Tanpa Meninggalkan Jejak?



Beritainspiratif.com - Dimasukan ke dalam grup WA terkadang kita sulit untuk masuk ke ranah pembicaraan yang beraneka ragam topik serta kiriman foto, video dan lainnya yang tidak sesuai dengan tujuan pembentukan grup, sehingga membuat kita kurang nyaman.

Ingin keluar dari grup WA juga terkadang memerlukan  pertimbangan ketersinggungan pihak dan memerlukan alasan. Untuk itu berikut kami bagikan tips keluar dari Grup WA tanpa diketahui yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Hapus Data

Cara keluar dari grup WA di iPhone maupun Android tak ada bedanya. Pengguna bisa melakukannya dengan menghapus semua data di WA.

Cara menghapus data di WA cukup mudah, dengan menuju menu 'setting' kemudian pilih 'manajer aplikasi' dan cari aplikasi Whatsapp serta terakhir pilih 'hapus'.

Namun, ada kelemahan dari cara keluar dari grup WA tanpa jejak ini, yakni pengguna tidak bisa menggunakan nomor WA yang sama di kemudian hari.

2. Ganti Nomor

Mengganti nomor juga menjadi andalan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota lain. Pengguna hanya perlu menyiapkan nomor baru dan lakukan langkah registrasi seperti pertama kali registrasi.

Hanya saja, sebelum melakukan itu pastikan pengguna terlebih dahulu sudah melakukan back-up data terlebih dahulu. Caranya dengan menuju menu 'setting', pilih 'chatting' dan pilih 'cadangkan chat'.

3. Ganti Nomor Sementara

Cara keluar dari grup WA terakhir, yakni dengan mengganti nomor sementara. Pengguna cukup menyiapkan nomor baru untuk sementara didaftarkan.

Kemudian, lakukan pergantian nomor di menu 'setelan', kemudian 'akun', dan pilih 'ganti nomor'. Ikuti perintahnya dan setelah berhasil ganti nomor maka di grup yang terdaftar adalah nomor baru.

Setelah itu, pengguna bisa menghapus data, dan kembali daftar WA dengan nomor yang lama, dengan jeda penggantian nomor kurang lebih selama 15 menit.

Yanis

Berita Terkait