Ingin Jadi UMKM Mitra Binaan Pertamina dan Pinjaman Rp200 Juta, Begini Syaratnya

Jakarta, Beritainspiratif.com – Pengajuan aplikasi untuk menjadi Mitra Binaan Program Kemitraan Pertamina sekarang semakin mudah, cukup mengunjungi website Pertamina di www.pertamina.com/id/program-kemitraan. Selain itu, sekarang ada panduan pengisian yang memudahkan UMKM dalam melengkapi aplikasi. 

Baca Juga:Gandeng-grup-facebook-kemenkop-ukm-ajak-umkm-jualan-di-marketplace

Vice President Corporate Communication Pertamina,  Fajriyah Usman menyatakan, dengan mengajukan menjadi Mitra Binaan Pertamina, memungkinkan UMKM untuk mendapatkan pinjaman modal usaha serta pembinaan usaha. 

“Pertamina terus mendukung pengembangan UMKM mitra binaan agar tumbuh menjadi pelaku usaha yang tangguh, kuat dan mandiri, ” ujar Fajriyah. 

Baca Juga:Ribuan-umkm-ikuti-workshop-gratis-dari-pertamina

Manager SMEPP Pertamina, Rudi Ariffianto menjelaskan, pelaku UMKM yang menjadi mitra binaan Pertamina akan mendapatkan fasilitas pembiayaan yang mudah dan murah. 

“Penyaluran Dana Pinjaman Program Kemitraan diberikan dengan nilai hingga Rp 200 juta dan jasa administrasi sebesar 3 persen per tahun,” ujar Dian dalam siaran pers Rabu, (29/7/2020).

Baca Juga:Anak-anak-kampung-bompai-papua-serbu-satgas-yonif-312-kh-minta-potong-rambut

Nurchaeti, mitra binaan Pertamina yang bergerak dalam usaha kuliner keripik dan catering di bawah bendera CV N&N menyatakan terbantu secara permodalan melalui Program Kemitraan Pertamina. Menurutnya, Pertamina memberikan pelayanan pembiayaan untuk modal usaha yang sangat bersahabat.

“Pertamina juga memberikan fasilitas pameran dalam dan luar negeri sehingga memberikan kesempatan produk untuk lebih dikenal di mancanegara. Dengan pameran, kami bisa mendapatkan kontrak ekspor selama 2 tahun dengan tujuan Singapura,” ujarnya. 

Baca Juga:Oded-ajak-pengusaha-hotel-bangkitkan-roda-ekonomi-dan-jaga-protokol-kesehatan

Ia menambahkan, Pertamina membantu pemasaran usahanya dengan memberikan fasilitas penjualan secara langsung di Halal Park Terminal 3  Bandara Soekarno-Hatta dan Halal Park di Hall Lapangan Basket, Senayan, Jakarta. Pertamina juga membantu perluasan pasar dengan memasuki pasar retail melalui Bright Café  Pertamina.

Dengan berbagai perluasan pasar, omset penjualanya secara online meningkat sebanyak 40% sebagai dampak promosi yang dilakukan Pertamina melalui katalog, website hingga media sosial. Ia juga bangga, karena usahanya dinobatkan Pertamina sebagai juara 1 Local Hero kategori Kemitraan.

Masuk Website: https://www.pertamina.com/id/program-kemitraan

Hal yang sama dikemukakan, Dwi Karti Handayani, pemilik usaha Den Bagus  yang memproduksi Wedang uwuh di Bantul, Yogyakarta, menyatakan, usahanya semakin berkembang setelah menjadi mitra binaan Pertamina. 

“Dengan menjadi mitra binaan Pertamina, kapasitas produksi meningkat serta jaringan pemasaran semakin luas,” ujarnya.**

Bagikan: