Inggris Akhiri Laga Pamungkas Putaran 16 Besar Piala Dunia 2018



Jakarta, Beritainspiratif.com - Pertandingan antara tim nasional Kolombia melawan Inggris yang berlangsung di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Rabu dini hari WIB, merupakan laga pamungkas putaran 16 besar Piala Dunia 2018.

Inggris keluar sebagai pemenang setelah pertandingan diharuskan menampilkan drama adu penalti, usai kedua tim tetap bermain imbang 1-1 hingga waktu normal serta dua kali babak tambahan 15 menit rampung.

Meskipun gelandang Liverpool, Jordan Henderson, menjadi penendang pertama yang gagal menjebol gawang lawan dalam adu penalti, namun hal itu segera disusul eksekusi tendangan gelandang Kolombia Mateus Uribe yang membentur mistar gawang dan sepakan penyerang Carlos Bacca yang berhasil digagalkan kiper Jordan Pickford.

Penggawa Tottenham Hotspur, Eric Dier, menjadi penentu Inggris ke perempat final setelah sukses menjadi algojo pamungkas drama adu penalti.

Keberhasilan Inggris menjadi penanda berjayanya para wakil Eropa di putaran 16 besar dengan menempatkan enam wakil ke perempat final, sedangkan dua negara lainnya berasal dari Amerika Selatan.

Inggris mengikuti jejak lima negara Eropa lain yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final yakni Prancis, Rusia, Kroasia, Belgia dan Swedia.

Sementara Amerika Selatan diwakili Brazil dan Uruguay.

Berikut hasil lengkap putaran 16 besar Piala Dunia 2018 seperti ditulis Antara:

(Kaka)

Berita Terkait