Inflasi Rendah, BI Cirebon Beri Apresiasi ke Pers dan Ulama



Cirebon, Beritainspiratif.com - Inflasi di Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Kuningan (Ciayumajakuning) rendah 0,16 dibandingkan Jawa Barat 0,28 dan nasional 0,21. Atas kesuksesan menekan laju inflasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon memberikan apresiai kepada beberapa pihak terkait.

Kepala KPw BI Cirebon, Abdul Majid Ikram mengatakan keberhasilan KPw BI Cirebon menekan laju inflasi tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak seperti media, ulama, perbankan, Bulog dan masyarakat.

Ia menyebutkan peran media sangat membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam melakukan stabilisasi harga.

" Tentunya (sukses menekan laju inflasi) tidak terlepas dari dukungan kawan-kawan wartawan, yang membantu BI dan TPID dalamenyampaikan informasi tentang upaya-upaya TPID dalam melakukan stabilisasi harga seperti pasar murah dan operasi pasar dan sidak," katanya

Lanjutnya, peran alim ulama pun cukup besar karena memberikan edukasi dan pesan moral kepada masyarakat untuk tidak belanja berlebihan saat Ramadhan.

" Peran ulama juga cukup besar memberikan edukasi dan pesan moral terkait bagaimana masyarakat menyikapi belanja konsumsi di bulan Ramadhan," ujarnya. (Yoc)

Berita Terkait