Indonesia Raih 6 Medali Emas di Kejuaraan Dunia Tai Chi, 2 Dari Tasikmalaya

Tasikmalaya, Beritainspiratif.com – Dua orang atlet Tai Chi Indonesia asal Tasikmalaya Teti Elia Utji dan Agus Haryono, mengharumkan Indonesia di kancah Internasional, dalam Kejuaraan bela diri asal Tiongkok ‘Tai Chi’ tingkat dunia yang telah berlangsung di China, 14 September 2018 lalu.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh atlet dari berbagai negara-negara Eropa, Asia, dan Rusia. Setelah melalui babak penyisihan di babak final merupakan moment yang paling berat saat bertemu dengan atlet dari China asal bela diri Tai Chi, ungkap Teti.

1.Teti Elia Utji (45) berhasil meraih medali emas Tai Chi kategori tangan kosong setelah berhasil mengalahkan atlet tuan rumah di babak final. Teti Elia Utji (45), seorang ibu rumah tangga asal Jalan Sewaka, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, yang dilansir kompas, Jumat, (28/9/2018).

2.Agus Haryono (48) menyabet juara pertama dunia Tai Chi dengan kategori senjata tajam. Agus mendapatkan medali emas untuk kategori tangan kosong, dan medali perak untuk kategori senjata tajam.

Ajang kejuaraan Tai Chi tingkat dunia yang di gelar dua tahunan tersebut diikuti puluhan negara di seluruh dunia. Perwakilan Tai Chi Indonesia yang berangkat ke China adalah atlet dari Perhimpunan Dong Yue Indonesia dipimpin bapak Tanoto Setyawan.

Perwakilan dari Indonesia diwakili oleh beberapa atlet dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Tasikmalaya dan Palembang.

Lebih dari 2.000 atlet peserta selain tuan rumah China datang dari berbagai negara. “Tim Tai Chi Indonesia berhasil mendapatkan 6 emas, 11 perak dan 9 perunggu” tutupnya

Yanis

Bagikan: