Indonesia Didaulat Jadi Tuan Rumah Miss Global International 2020

Jakarta, Beritainspiratif.com – Indonesia didaulat menjadi ‘host country’ penyelenggaraan Grand Final Miss Global International 2020 yang akan digelar pada periode 19 November-3 Desember 2020 yang akan dikuti oleh peserta dari 70 negara.

Dalam rangka persiapan event besar tersebut, Royal Court Miss Global 2019 (Top 5 Pemenang) yaitu Miss Global 2019- Karolina Kokesova (Ceko), Runner up 1-Hany Portocarrero Novoa (Peru), Runner up 2-Adrielle Pieve De Castro (Brazil), Runner up 3-Miss Riza Santos (Filipina), Runner up 4- Mikaela Rose Fowler (Australia), datang ke Indonesia.

Mereka datang ke Indonesia pada tanggal 25 sampai 29 Februari 2020 bersama President Miss Global Organization, Mr VanPahm, yang berkedudukan di Amerika Senkat. Menurut Van Pahm, ada beberapa alasan perhelatan dilakukan di Tanah Air.

“Banyak hal baik dari Indonesia. Saya pertama kali kesini. Ternyata orangnya ramah-ramah. Indonesia juga memiliki kekayaan budaya,” tuturnya di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020) kutip Antara.

Ajang tersebut sekaligus akan digunakan untuk mempromosikan wisata Indonesia.

“Selama itu, berbagai aktifitas padat akan dijalani oleh para finalis. Mereka akan diajak berkeliling Jakarta, Yogyakarta, dan Bali,” kata National Director Miss Global Indonesia, Dr Elly Tjiasmanto dalam Gala Dinner di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Sebagai pemenang Miss Global 2019, Karolina Kokesova akan kembali hadir di pemilihan Miss Global 2020 nanti. Ia pun mengaku sudah tak sabar kembali mengunjungi Indonesia.

“Aku pernah ke Bali, dua tahun yang lalu, dan saya melihat masyarakatnya sangat friendly dan saya sangat senang bisa berada di negara yang seperti ini,” ujar Miss Global asal Czech Republik itu.

Karolina juga menantikan saat-saat dirinya bisa memberikan saran pada para finalis yang akan menjadi juniornya itu.

“Saat aku bertemu mereka, aku akan memberi mereka masukan yakni tetaplah menjadi dirimu seperti apa yang kamu mau. Mereka juga bisa tanya apapun padaku, dan aku akan ada untuk mereka,” ungkap Karolina lagi.

Selain Karolina, hadir juga top 5 Miss Global 2019 yang lainnya, yakni, Runner Up Hany Portocarrero Novoa dari Peru, Runner Up 2 Adrielle Pieve De Castro dari Brazil dan Runner Up 4 Mikaela Rose Fowler dari Australia.

Keberadaan Royal Court Miss Global 2019 (sebutan untuk top 5) ini di Indonesia, dalam rangka melakukan serangkaian peromosi untuk Miss Global Indonesia 2019 dan Miss Global 2020 yang akan dihelat di Indonesia.

Selain berpromosi, keempatnya juga akan melakukan serangkaian aksi sosial. Untuk diketahui, Miss Global adalah ajang kecantikan yang digelar oleh Miss Global Organization yang memiliki visi misi untuk lebih memberdayakan perempuan atau empowering women.

Tak hanya harus cantik secara fisik saja, Miss Global juga mencari para wanita yang cerdas dan memiliki ketertarikan dalam hal saling memberi dukungan untuk sesama perempuan. *

Bagikan: