Indonesia Akan Mendapat Daging Qurban dari Arab Saudi Sebanyak 17 Ribu Ekor



Beritainspiratif.com - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi akan mengirimkan potongan daging kurban dari 17.000 ekor domba yang dikumpulkan dari jamaah haji pada musim Haji 1439 Hijriyah (2018) kepada masyarakat Muslim Indonesia.

"Beberapa hari yang lalu kami menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Indonesia tentang hal tersebut. Dan ini adalah yang pertama kali kami mengirimkan daging kurban untuk Muslim Indonesia," kata Pengawas Umum Proyek Pengelolaan Daging Kurban Dari Jamaah Haji, Rahimi Ahmed Rahimi kepada sejumlah wartawan dari enam negara saat mengunjungi Kantor Pemerintah Kota Suci Mekkah baru-baru ini.

Dia menambahkan setiap musim Haji Pemerintah Saudi menerima dan mengelola lebih dari satu juta hewan kurban dari para jamaah haji, dan mendistribusikan daging kurban dalam lingkup lokal dan global di bawah program "the Saudi Project for Utilization of Hajj Meat" atau Proyek Pengelolaan Daging Kurban Jamaah Haji.

Sejak tahun 2003 Pemerintah Kerajaan mengirimkan potongan daging kurban kepada masyarakat Muslim yang tidak mampu secara ekonomi.

Sejauh ini telah ada 35 negara yang telah menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Kerajaan terkait pendistribusian daging kurban.

Selain dikirim ke Indonesia, daging kurban dari jamaah haji juga dikirim ke Mesir, Tunisia, Mauritania, Ethiopia, dan Suriah. (Kaka)

Sumber foto: https://bit.ly/2mA0rTz

Berita Terkait