Indocement Goes to Community Bersihkan Saluran di Desa Cikeusal



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dengan Melibatkan komunitas antar karyawan Indocement, aparat desa, masyarakat, dan Muspika Kecamatan Gempol, CSR PT Indocement Palimanan, melaksanakan kebersihan saluran air di Blok Desa, Rt 004 Rw 002, Desa Cikesal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jum'at (28/6/2019).

Dalam kegiatan Indocement goes to Community yakni membersihkan saluran dan rumput di bahu jalan yang menuju Balai Desa Cikeusal.

Otto Ahadijat selaku Assistant to General Manager Pabrik Indocement Palimanan, mengatakan, kegiatan Indocement Goes to Community ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya setiap bulan sekali.

"Namun lokasinya selalu berpindah pindah tapi dikhususkan di desa binaan Indocement," ujar Otto.

Dikatakan Otto, pihaknya sengaja melibatkan perwakilan karyawan dari masing masing departemen, kontraktor, pemdes, Muspika dan masyarakat untuk melaksanakan kebersihan lingkungan, ini dilakukan sebagai upaya pihaknya mendekatkan karyawan dengan masyarakat.

"Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari program CSR yang peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan sehingga masyarakat merasakan langsung apa yang dilakukan oleh Indocement," tandasnya.

Kegiatan ini juga, lanjut Otto, sebagai ajang silaturahmi antara perusahaan, stakeholder, muspika dan masyarakat di lingkungan pabrik.

Sementara itu, Dedi Karsono selaku Kuwu Desa Cikeusa, menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan PT Indocement.

"Kalau bersama-sama kan enak, jadi pekerjaan bisa lebih ringan, kami juga menyampaikan trimakasih kepada pihak Indocement yang sudah komitmen membantu masyarakat kami," ujarnya singkat. (Dekur)

Berita Terkait