Indahnya 'Kampoeng Ramadhan’ Masjid Al-Falaah Medan Yang Penuh Pernak Pernik Ramadhan



Medan, Beritainspiratif.com - Memasuki Masjid Al-Falaah yang berada di Medan akan terlihat suasana yang begitu meriah dan terasa indah dengan hiasan puluhan stan serta baliho yang bertuliskan Kampoeng Ramadhan. Disana tampak payung warna-warni berukuran kecil serta pernak pernik Ramadhan yang unik dan Instagramable, menghiasi sepanjang jalan menuju Masjid Al-Falaah yang berlokasi di Jalan Alfalaah Raya Nomor 6, Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur.

Panitia kampoeng Ramadhan Eva Hasanah Harun mengatakan kegiatan ini merupakan program pertama komunitas Sahabat Hijrahku di bulan Ramadhan.

"Kegiatannya banyak, tapi yang pastinya kita ada buka puasa bersama gratis, setidaknya ada sekitar 1000 porsi kita sediakan setiap hari dan Insyaallah akan terus berjalan hingga puasa terakhir," katanya.

Selain itu, semarak Kampoeng Ramadhan juga mengadakan pesantren kilat selama tiga hari yang diikuti oleh anak-anak umur 5 tahun keatas dan di dalam pesantren kilat tersebut, juga dilaksanakan lomba nuansa islami seperti lomba Azan, surat pendek, dan lainnya.

"Kita juga adakan acara kajian 2 kali sehari ba'da Zuhur dan Ashar, dan itu kajiannya berganti-ganti tema dan pematerinya, nggak ketinggalan setiap pagi kita jam 9, ada kegiatan Panahan untuk menarik perhatian kawan-kawan muda, siapa aja boleh ikutan, semuanya gratis, tinggal datang saja," katanya.

Untuk menunjang meriahnya acara, Kampoeng Ramadhan juga menyediakan puluhan stan berbagai makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Selain itu, terdapat juga ragam aksesoris hingga busana muslim dengan harga terjangkau.

Ia mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar semua orang lebih semangat menyambut Ramadan dengan kebersamaan.

"Karena banyak perantau yang melewati bulan Ramadan sendirian, jauh dari keluarga, namun kita kita ingin memberikan nuansa persaudaraan, namanya kampung ramadhan, kampung kan tempat kita pulang dan merindukan sesuatu, dan ramadan adalah bulan suci," pungkasnya yang diungkap Tribun-Medan.

[Yanis]

Berita Terkait