Inalilahi Wa Ina Ilahirojiun, Lagi Petugas Linmas di Cirebon Meninggal Dunia Usai Tugas Jaga TPS

Cirebon,Beritainspiratif.com – Lagi, petugas KPPS di Kabupaten Cirebon meninggal dunia karena faktor kelelahan. Kali ini korban yang diketahui bernama Sumadi yang merupakan petugas Linmas TPS 4 Desa Kepunduan, Kecamatan Dukuhpuntang, Kabupaten Cirbebon.

Informasi yang berhasil dihimpun Beritainspiratif.com, menyebutkan, Sumadi meninggal pada Kamis (25/4/2019) setelah mengalami sakit akibat kecapean setelah bertugas menjadi Linmas pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada 17 April silam.

Ketua Panwascam Dukuhpuntang, Arif Yuniardi, membenarkan adanya kabar duka yang menimpa pahlawan demokrasi tersebut.

“Kami mendapat informasi dari temen-temen di desa, kalau ada yang sakit Dan meninggal dunia. Kami berharap tidak ada lagi korban akibat kelelahan,” ujar Arif, saat dikonfirmasi Bertiainspiratif.com.

Arif berharap, banyaknya korban pada Pemilu 2019 harus menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah agar bisa mengubah sistim Pemilu di Indonesia, karena sistim Pemilu yang dilaksanakan serentak antara Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini tidak hanya menguras tenanga dan pikiran, juga menguruas waktu yang tidak sedikit.

“Harus ada perubahan, kami khawatir pada pemilu 2024 nanti banyak orang yang enggan menjadi penyelenggara mengingat sekarang saja sudah banyak korban,” tandasnya.

Arif juga menghimbau kepada penyelenggara Pemilu baik di tingkat kecamatan atau desa yang masih melaksanakan tugas untuk tetap menjaga kesehatan, jangan memaksakan diri bisa dalam kondisi fisik yang tidak sehat.

[Dekur]

Bagikan: