Imron Janji Pegang Teguh Amanat Rakyat Cirebon



Cirebon,Beritainspiratif.com – Plt Bupati Cirebon H Imron Rosadi, mengaku akan memegang teguh amanat masyarakat Kabupaten Cirebon yang dibebankan kepada dirinya. Tidak hanya itu mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon ini juga akan memegang teguh pesan Presiden Joko Widodo yang disampaikan melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Hal ini disampaikan Imron usai melaksanakan kegiatan pelantikan dirinya menjadi Plt Bupati Cirebon, oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Jumat (17/5/2019).

“Selama memegang tampuk kepemimpinan, saya akan selalu menjadikan prinsip moral sebagai yang utama. Saya pegang prinsip moral soal pentingnya memiliki niat dan itikad baik. Apalagi sebagai seorang muslim yang wajib selalu membawa kemaslahatan,”tuturnya.

Imron berencana menginventarisasi seluruh program yang selama ini sudah, sedang dan masih dalam perencanaan. Hal-hal baik akan dilanjutkan, bahkan ditingkatkan, sedang program yang masih perencanaan akan dilaksanakan sesuai aturan dan prosedur.

Merajut kebersamaan, membangun soliditas dan memperkuat solidaritas menjadi agenda utama kepemimpinannya. Bagi Imron, untuk menjadikan Cirebon sebagai daerah termaju di Jawa Barat sebagaimana konsep Segitiga Rebana, butuh kekuatan kebersamaan, soliditas dan solidaritas antara unsur pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif, para pejabat di lingkungan birokrasi serta unsur masyarakat, termasuk kontribusi pers terhadap pencapaian tujuan memajukan daerah.

“Harus ada kebersamaan. Pemerintah dan masyarakat memiliki komitmen bersama memajukan Cirebon. Pendidikan, kesehatan dan perekonomian menjadi fokus utama program pembangunan. Ketiga hal itu bisa berjalan maju bila ada kebersamaan, ada tanggung jawab bersama dan mau berbagi peran secara proporsional dan profesional,”tutur Imron.

[Dekur]

Berita Terkait