Imbas Kekeringan, Polres Cirebon Berikan Air Bersih



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dampak Kemarau panjang di beberapa daerah di Kabupaten Cirebon, yang dirasakan warga adalah kurangnya pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, untuk itu pihak Kepolisian dari Polsek Beber, Polres Cirebon memberikan bantuan kepada warga terdampak kekeringan di desa/Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Jumat (9/8/2019).

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, melalui Kapolsek Beber, AKP Soemedi, mengatakan, bantuan air bersih sebanyak 2 tanki dengan kapasitas 4.000 liter tersebut diberikan kepada warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau ini.

"Air bersih ini dibagikan kepada warga di dua dusun, yakni dusun manis dan dusun kliwon, untuk jumlah kepala keluarga yang mendapat bantuan ada sekitar 115 kepala keluarga," ujar Soemedi, saat dikonfirmasi melalui saluran telponnya.

Dikatakan Soemedi, bantuan yang diberikan ini adalah wujud kepedulian pihak Kepolisian terhadap masyarakat yang membutuhkan dan juga wujud sinergitas yang baik antara warga dan Polisi.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk warga, dan kami akan berupaya terus untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan ini," katanya.

Soemedi juga berpesan kepada pihak lainnya untuk turut peduli dengan kondisi kekeringan sekarang ini, dengan banyak nya kepedulian dari pihak lain, masyarakat juga akan merasa sangat terbantu.

Sementara itu, kuwu (Kepala desa.red) desa Greged, Yusuf menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisan dari Polsek Beber yang sudah membantu warga masyarakat nya dengan memberikan air bersih secara gratis.

Yusuf mengakui, pada musim kemarau ini, warga masyarakatnya khususnya di dua dusun ini sangat sulit sekali mendapatkan air bersih.

"Untuk mendapatkan air bersih, warga harus beli air, kalau warga sudah membeli air untuk kebutuhan sehari-hari ini kan kasihan sekali," katanya.

Tidak hanya pemukiman, ditambahkan Yusuf, kekeringan ini juga mempengaruhi areal persawahan yang ada di desanya, hampir sawah yang ada di desa Greged, sekarang kondisinya kering dan tidak ditanami padi atau palawija. (Dekur)

Berita Terkait