Imam Shalat Jumat di Kotawaringin Meninggal Dunia Pada Rakaat Kedua



Kotawaringin, Beritainspiratif.com – Pada saat shalat Jumat tengah berlangsung di Masjid Jami Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, imam masjid yang bernama Sadri Arsyad, yang tengah memimpin Shalat Jumat meninggal dunia saat sujud di rakaat kedua, Jumat (14/9/2018), sekitar pukul 12.00 WIB.

"Setelah baca Al-Fatihah rakaat kedua, beliau ambruk jatuh dan langsung sujud di sajadah, langsung tidak bangun dan meninggal dunia dengan tenang di tempat," ujar Supriadi, Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, yang dikutip dari laman DPRD.Supriadi menuturkan, berdasarkan informasi yang dia himpun bersama Bupati Kotarawingin Taufik Mukri, serta dari sejumlah saksi yang dia dengar, almarhum Sadri tidak menunjukkan tanda-tanda sakit.

Rakaat pertama berjalan lancar dan baru pada rakaat kedua, imam mendadak ambruk dalam posisi sujud begitu saja.

Melihat hal tersebut, jemaah di belakangnya berinisiatif mengambil posisi sebagai imam.

"Imam digantikan makmum melanjutkan baca surat berikutnya," jelasnya.

Usai shalat Jumat, Sadri langsung dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit, dan setelah diperiksa, diyakinkan bahwa Sadri sudah meninggal dunia.

Menurut Supriadi, almarhum Sadri dikenal sebagai sosok bersahaja di masyarakat, "Beliau pengurus Masjid Jami dan guru ngaji serta ceramah agama. Beliau adalah qori tilawah tingkat provinsi," menutup pembiacaraan. (Yanis)

Berita Terkait