IKA UPI Dukung Program UPI Hadapi RI 4.0



Bandung, Beritainspiratif.com - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI), mendukung UPI dalam mempersiapkan lulusannya agar mampu menghadapi tantangan di era revolusi industri ke empat atau RI 4.0.

Ketua IKA UPI Enggartiasto Lukita yang kini menjabat sebagai Mentri Perdagangan RI menilai, UPI sejak dini telah mengantisipasi tantangan yang muncul pada era RI 4.0 dengan membuka prodi baru.

"UPI sebagai lembaga pendidikan yang akan menghasilkan guru-guru, sejak awal sudah mempersiapkan itu," kata Enggartiasto pada Dies Natalis ke 64 UPI di kampus Bumi Siliwangi Jalan Setiabudi Kota Bandung , Jum'at (19/10/2018).

Ikatan alumni dikatakan Enggar, akan memberikan dukungan apapun yang dibutuhkan UPI sebagai persiapan diri untuk masuk kesana (RI 4.0-red).

"Kami akan siapkan sepenuhnya dari berbagai hal, akses ke lembaga-lembaga lain baik kemitraan dengan lembaga terkait maupun kolaborasi dengan luar negeri," ujarnya.

Ditambahkan dia, ikatan alumni juga akan mempersiapkan pelatihan untuk perdagangan dalam arti bukan sebagai pedagang, tapi bagaimana untuk perdagangan internasional dan proses bernegosiasi.

"Dan itu harus sejak dari generasi muda. Tentu bukan dari mahasiswa S satu. UPI memiliki mahasiswa S dua, S tiga," tuturnya.       (Ida).

Berita Terkait