IAEI Jawa Barat Respon MEKSI 2019-2024 yang Diluncurkan Presiden Jokowi

Bandung, Beritainspiratif.com – Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (DPW IAEI) beserta Komisariat Provinsi Jawa Barat mengadakan Rapat Pleno dan silaturahmi akbar yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu, Tanggal 21 Agustus 2019 bertempat di Graha Kadin Bandung.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai agenda rutin juga sekaligus momentum yang sangat tepat untuk IAEI Jawa Barat dalam rangka merespon Master Plan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019-2024 yang secara resmi diluncurkan Presiden Joko Widodo, di Kementerian PPN/Bappenas hari Selasa (14/5/2019) yang lalu.

Ketua DPW IAEI Provinsi Jawa Barat, Prof. DR. H. Yuyus Suryana Sudarma, SE., MS, mengatakan: “Acara ini bagian dari kita untuk terus mengembangkan ekonomi syariah di tanah pasundan dengan melibatkan berbagai lini IAEI dan sektor di Jawa Barat.

“Kegiatan ini dilaksanakan supaya tercipta integrasi dari semua stake holder dalam mengaplikasikan sistem ekonomi berlandaskan syariah supaya pertumbuhan keuangan syariah memiliki dampak langsung dan signifikan pada pertumbuhan sektor riil di masyarakat Jawa Barat, tegasnya”.

Di kesempatan terpisah, Roni Ilham Subagja, selaku sekretaris DPW IAEI Jawa Barat, mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mengembangkan Ekonomi Syariah.

“Lebih luas nya, Kami DPW IAEI Jawa Barat, memiliki semangat yang sama dan siap menopang misi Ketua Umum IAEI yang juga Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro yang mengharapkan MEKSI bisa mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional, tegas nya.”

Potensi Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia sangat besar, mengingat jumlah muslim di negara ini merupakan yang terbesar di dunia. Maka dari itu Jawa Barat sebagai salah satu wilayah dengan jumlah muslim terbesar di Indonesia, harus bersatu untuk menopang misi tersebut, tambah nya”.

Ketua Panitia, DR. Aldina Shiratina, SE., M.Si, menyampaikan: “Peserta yang hadir adalah pengurus DPW dan 50 komisariat IAEI se Jawa Barat beserta para tamu undangan.

“Selain silaturahmi akbar, agenda utama adalah rapat pleno. Acara ini juga di isi dengan beberapa MOU dengan lembaga dan institusi lain, diantaranya dengan media beritainspiratif.com, pungkas nya.”(Yanis)

Bagikan: