Hyundai Renovasi Sekolah dan Fasum Warga



Cirebon, Beritainspiratif.com - Hyundai Engineering & Construction (HDEC), kontraktor utama proyek pembangkit Cirebon Power Unit II, memberikan bantuan berupa perbaikan sarana pendidikan dan fasilitas umum di Desa Kandawaru, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Salah satu sarana yang diperbaiki, adalah SDN 1 Waruduwur. Selain mendapatkan renovasi ringan, sekolah tersebut juga diperindah dengan pengecatan.

Yang menarik, baik renovasi fisik dan pengecatan tersebut, dilakukan oleh sejumlah relawan mahasiswa dari Korea Selatan, yang memang datang ke Cirebon khusus untuk melakukan kegiatan sosial ini.

Kepala SDN 1 Waruduwur, Jaelani mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Hyundai dan Cirebon Power disekolahnya.

Jaelani menuturkan, perbaikan ini, membuat sekolahnya menjadi lebih rapi, bersih dan indah dibandingkan sebelumnya.

"Kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya," kata Jaelani.

Selain itu, Jaelani juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dari Korea Selatan, yang ikut mengisi kegiatan di sekolahnya. Menurut Jaelani, kegiatan ini sangat berarti sekali bagi para siswa di sekolah.

"Kegiatannya sangat berarti, karena berdampak positif bagi siswa dan lingkungan sekolah kami," ujar Jaelani.

Adung, perwakilan tokoh masyarakat Desa Kandawaru, juga mengatakan hal yang serupa. Pihaknya berterima kasih kepada Hyundai dan Cirebon Power atas perhatiannya kepada masyarakat Kandawaru dan Kanci.

Ia juga mengaku sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Korea selama satu minggu ini. Karena menurutnya, kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

" Kami juga mendukung seluruh kegiatan proyek PLTU" kata Adung.

Sementara Asisten II Pemkab Cirebon, Harry Safari Margapraja menyampaikan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Hyundai ini. Karena menurutnya, kegiatan seperti ini, membuat masyarakat merasakan manfaat keberadaan perusahaan yang ada di sekitarnya.

Harry juga mengatakan, bahwa kegiatan ini juga, sebagai wujud nyata Hyundai untuk ikut serta dalam pembangunan daerah. Menurut Hary, perusahaan dan pemerintah harus bisa menjalin hubungan yang baik dan bisa membangun daerah secara bersama-sama.

"Kami ucapkan terima kasih, atas bantuan yang diberikan oleh Hyundai kepada masyarakat," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Cirebon itu.

Choi Ji Su, ketua mahasiswa Korea Selatan menuturkan, bahwa dirinya sangat bangga bisa berada di tengah masyarakat di Cirebon. Karena menurutnya, kegiatan ini memberikan pengalaman yang berharga dalam hidupnya.

Choi juga mengatakan, bahwa selama di Cirebon, ia bersama rekan-rekan mahasiswa yang lainnya, mengajar di sekolah di Desa Kandawaru. Selain itu, mereka juga membantu untuk melakukan perbaikan sekolah.

"Selain mengajar, kami juga bantu mengecat sekolah. Ini pengalaman yang sangat berharga," ujar Choi. (Yones)

Berita Terkait