HUT Polri 2018 : Kapolri Ucapkan Terimakasih Kepada Bhayangkari



Beritainspiratif.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hari ini minggu, 1 Juli 2018 genap berusia 72 tahun.

Menilik sejarah keberadaan Polri pada awalnya berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri dengan nama Djawatan Kepolisian Negara yang hanya bertanggung jawab masalah administrasi, sedangkan masalah operasional kepolisian bertanggung jawab kepada Jaksa Agung, selanjutnya pada 1 Juli 1946 keluarlah Penetapan Pemerintah tahun 1946 Djawatan Kepolisian Negara pun bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri. Sehingga tanggal 1 Juli inilah yang setiap tahun diperingati sebagai Hari Bhayangkara hingga saat ini.

Pada ulang tahun Bhayangkara kali ini, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian hanya memberikan ucapan khusus yang disebarkan dalam bentuk video.

Dia berharap polisi tetap menjadi Bhayangkara bagi negara Indonesia, demi tegaknya NKRI yang sejahtera, mandiri, dan berkadilan.

Dia mengatakan, "Pada kesempatan yang baik ini pula, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh ibu-ibu bhayangkari yang telah dengan setia penuh cinta dan pengorbanan.

Memberi dukungan dan semangat kepada para insan Bhayangkara untuk terus berkarya secara ikhlas dan totalitas meraih kepercayaan publik.

(Yanis)

Berita Terkait