HUT Lantas Ke 64, Polres Cirebon Santuni Anak Yatim



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dalam rangka memperingati hari jadi Satuan Lalulintas, jajaran Kepolisian dari Polres Cirebon memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Yayasan Peduli Doa Ibu yang berada di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Selasa (10/9/2019).

Waka Polres Cirebon, Kompol R Condrat Yusuf, mengatakan pemberian santunan yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Lalulintas yang ke 64.

"Ada sekitar 500 anak yatim dan piatu yang kami santuni dalam kegiatan ini, selain santunan kami juga memberikan bantuan sumbako kepada anak yatim dan piatu," ujar Condrat Yusuf.

Condrat Yusuf mengatakan, selain dalam rangka memperinhati HUT Lalulintas, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu wujud kepedulian pihak kepolisian khususnya Polres Cirebon kepada anak yatim dan piatu.

"Anak-anak ini mempunyai hak yang sama dengan anak-anak yang lainnya, mereka (anak yatim.red) mempunyai hak untuk bahagia untuk itu sekarang kita mencoba membahagiakan mereka," katanya.

Selain pemberian santunan, ditambahkan Condrat Yusuf, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan doa dan dzikir akbar dalam rangka mewujudkan Kabupaten Cirebon aman, damai dan kondusif.

"Kita sama-sama tahu kalau dalam waktu dekat akan ada Pilwu serentak, semoga saja dalam pelaksanaan nya nanti bisa berjalan aman, damai dan kondusif," tambahnya. (Dekur)

Berita Terkait