HUT KE-21 Kementerian BUMN, KAI Gratiskan Tiket KA Lokal dan KA Perintis



Bandung,Beritainspiratif.com - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian BUMN sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan tiket dengan tarif Rp0,- alias gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, program promo Rp0,- tersebut, merupakan bentuk kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri.

"Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin,” ucap Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Dalam rilis yang diterima beritainspuratif.com, Manager humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus menuturkan, tiket gratis pada KA tersebut diberlakukan satu hari untuk perjalanan pada Sabtu, 13 April 2019.

Khusus di Daop 2, ada 4 KA Lokal PSO yang akan menerapkan tarif Rp 0,- atau gratis, yaitu KA Cibatuan relasi Purwakarta - Cibatu (PP),
KA Bandung Raya Ekonomi relasi Kiaracondong - Cicalengka, Cicalengka - Padalarang (PP), Bandung - Cicalengka, Padalarang - Cibatu (PP), Purwakarta - Cicalengka (PP), Padalarang - Bandung (PP), dan Padalarang - Kiaracondong (PP) serta KA Siliwangi relasi Cianjur - Sukabumi (PP) dan KA Cilamaya/ Cepat Purwakarta relasi Purwakarta - Tanjung Priok (PP).

Lebih lanjut dikatakan Joni, masyarakat bisa mendapatkan tiket KA-KA tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H).

Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal 1 (satu) tiket, kecuali membawa anak usia di bawah sepuluh tahun dan lansia.

Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api.

Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA.

[Ida]

Berita Terkait