HUT BUMN Ke-21 PT KAI Daop 3 Gelar Pasar Murah Bagi Warga Kurang Mampu



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dalam rangka ikut memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21, BUMN Bersinergi dengan mengusung misi “BUMN Hadir Untuk Negeri”. PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN menyelenggarakan kegiatan CSR dalam bentuk Pasar Murah yang berlokasi di Kantor Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Jumat (8/3/2019).

Pada kegiatan tersebut, dihadiri Muspika Kecamatan Arjawinangun dan PT KAI Daop 3 Cirebon juga masyarakat Kecamatan Arjawinangun. Penyelenggaraan pasar murah dengan mengusung tema “Pasar Murah KAI Hadir Untuk Negeri” kali ini hadir di Cirebon, Bandung, dan Yogyakarta dengan menyiapkan 1.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

PT KAI Daop 3 Cirebon pada kegiatan pasar murah ini turut berpartisipasi menyiapkan 250 paket sembako seharga Rp 145.000,- yang dijual kepada masyarakat kurang mampu, dengan harga Rp 10.000,- per paket. Paket sembako ini masing-masing berisi beras premium 5 kg, minyak goreng 2 Lt, gula Pasir 1 kg, susu kental manis 1 kaleng dan mie instan 10 bungkus.

Kemudian yang dapat membeli paket sembako murah adalah warga Kecamatan Arjawinangun yang rumahnya berdekatan dengan jalur KA yaitu masyarakat dari Desa Junjang, Desa Arjawinangun, Desa Junjang Wetan, Desa Karangsambung, Desa Kebonturi dan Desa Bulak, Kecamatan Arjawinangun.

Hasil dari penjualan paket sembako murah tersebut, akan kami berikan kepada 10 anak yatim piatu dari Yayasan Al Ikhlas, Desa Junjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan pasar murah KAI dan santunan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok serta berbagi kepedulian bersama 10 orang anak yatim piatu." ujar VP Presiden DAOP 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi kepada awak media di temui usai gelar pasar murah.

Pada kesempatan tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon juga menyelenggarakan acara Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Kereta Api kepada masyarakat disekitar Kecamatan Arjawinangun.
Melalui program BUMN Hadir untuk Negeri yang akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, diharapkan BUMN dapat memberikan sumbangan nyata bagi masyarakat, mewujudkan peran dan kontribusi.

(Dekur)

Berita Terkait