HUT Bhayangkari Polres Ciamis Bagikan KIA dan Akta Kelahiran Secara Gratis



Pangandaran, Beritainspiratif.com - Bersama Disdukcapil Pangandaran, Polres Ciamis memberikan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) gratis kepada ratusan anak di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Secara Simbolis, 40 KIA dan 181 Akta Kelahiran diserahkan secara gratis oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dan Ketua Bhayangkari Cabang Ciamis Widya Bismo Teguh Prakoso di Aula Hotel Sinar Rahayu Pantai Timur, Pangandaran. Jumat (7/9/2018) lalu.

Penyerahan Akta Kelahiran dan KIA ini merupakan rangkaian acara HUT Bhayangkari ke 66, selain itu penyerahan tersebut sebagai upaya memberi identias yang jelas pada seluruh masyarakat termasuk anaka usia dini.

“Sehingga kedepannya mendapat fasilitas yang baik,” terang Kapolres Ciamis seperti dikutip dari instagram Humas Polres Ciamis, Kamis, (13/9/2018)

Sekertaris Disdukcapil Pangandaran Uki mengapresiasi kerjasama yang digagas Polres Ciamis dan Bhayangkari Cabang Ciamis.

“Terimakasih kepada Polres Ciamis dan Bhayangkari yang telah mengadakan kegiatan ini, dikarenakan kegiatan ini sangat selaras dengan program Disdukcapil yaitu masyarakat yang sadar administrasi,” kata Uki.  (Yanis)

Berita Terkait