Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Raih Penghargaan Liputan6 Awards 2019

Jakarta,Beritainspiratif.com – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho meraih penghargaan dalam Liputan6 Awards 2019 yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara.

Sutopo merupakan sosok yang giat memberikan data akurat terkait bencana alam yang terjadi di seluruh Indonesia. Meski mengidap kanker paru stadium 4, dia tidak menyerah melawan berbagai berita simpang siur dan informasi bohong alias hoaks terkait bencana.

Untuk itu, Liputan6 Awards menjatuhkan Sutopo sang pengabar informasi bencana, penghargaan dalam kategori Pengabdian Masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Liputan6 atas penghargaan spesial yang diberikan ini. Apa yang saya lakukan sesungguhnya hanya menjalankan tugas sebagai juru bicara,” tutur Sutopo di acara Liputan6 Awards 2019, SCTV Tower, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019) seperti dilansir merdeka.com.

Menurut Sutopo, masyarakat sangatlah membutuhkan informasi secepat mungkin saat kondisi bencana terjadi. Untuk itu, jangan sampai ada celah untuk hoaks agar semua orang dapat tenang.

Untuk terus semangat dalam bertugas, Sutopo berpesan agar kita dapat mencintai pekerjaan, apapun bentuknya. Janganlah besar kepala karena jabatan, tetapi besarkanlah jabatan tersebut dengan pasion dan ketekunan.

“Semoga ke depan semakin aktual, tajam, dan terpercaya,” pungkas Sutopo.

[Yanis]

Bagikan: