Hujan Deras, Depan Kantor Kecamatan Rancasari Bandung Kembali Terendam Banjir

Bandung, Beritainspiratif.com – Hujan lebat disertai angin kencang, petir dan es sepanjang siang hingga sore tadi, Jum’at (17/1/2020), mengakibatkan banjir di sepanjang jalan depan kantor kecamatan Rancasari kota Bandung dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Meski rumah warga telah ditinggikan, banjir di depan kantor kecamatan yang berada dalam komplek perumahan Santosa Asih ini, tetap masuk kedalam rumah.

Banjir yang kerap terjadi bila hujan tinggi ini, kerapkali dimanfaatkan oleh warga terutama anak-anak untyk berenang dan bermain air. Bahkan orang dewasa juga tidak kalah, memanfaatkan genangan air tersebut dengan bermain perahu karet dan berselfi ria.

Ketua RW 05 kelurahan Cipamokolan Kecamatan Rancasari kota Bandung, Asep mengatakan jalan di depan kantor kecamatan Rancasari ini selalu tergenang bila terjadi hujan besar.

“Jalan di depan kantor kecamatan (Rancasari) selalu jadi langganan banjir bila terjadi hujan deras,” katanya.

Menurut Asep, hingga kini belum ada langkah konkrit dari pemkot Bandung untuk mengatasi banjir di perumahan Santosa Asih ini.

“Banjir yang melanda perumahan Santosa Asih yang terjadi sejak beberapa tahun lalu tersebut hingga kini belum dapat diatasi. Kami bersama warga RW 05, merasa kecewa karena saluran air semakin tidak berfungsi,” ujar Asep.

Bagikan: