Hotel Megah Di Bandung Diberikan Pemiliknya Untuk Dijadikan RS Corona



Beritainspiratif.com - Partisipasi masyarakat dalam bentuk kepekaan krisis saat ini sangat diperlukan dalam pandemi covid-19 saat ini. Bentuk kepekaan ini dapat dilakukan dengan menjaga lingkungan tetap bersih, menghimbau masyarakat mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, serta isolasi diri dengan berdiam di rumah.

Namun partisipasi yang diberikan oleh Pemilik Kagum Grup, Henry Husada pemilik hotel termegah di Kota Bandung menjadikan hotelnya sebagai rumah sakit rujukan tambahan.

Pemilik Kagum Grup, Hendri Husada, menuturkan keputusan menjadikan salah satu hotel miliknya menjadi rumah sakit corona tersebut diambil untuk mendukung penuh upaya pemerintah Jawa Barat dalam menangani pandemi corona ini.

“Bagaimana pun kita semua,sebagai pemilik hotel harus bahu-membahu membantu mencegah penyebaran virus corona. Kalau saya, prinsipnya bukan lagi memikirkan untung dan rugi. Ini sudah persoalan kemanusiaan, Kagum Grup ingin bergerak cepat melawan Covid-19,” ujar Henry Husada, Minggu (22/3/2020).

Henry menyampaikan, sejak merebak wabah Covid-19 dirinya langsung  melapor kepada Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) untuk bersama-sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat melakukan survey.

“Saya laporkan permintaan itu dua hari lalu. Ternyata tadi pagi sudah di survey dan angkanya sangat memuaskan dan layak untuk dijadikan rumah sakit korona,” jelasnya.

Henry pun menjelaskan dari hasil  survey yang dilakukan Dinkes Jawa Barat Grand Serela Hotel  bisa dirujuk menjadi RS Korona.

 “Kami, hari-hari kedepan akan terus melakukan komunikasi agar secepatnya hotel ini bisa beralih fungsi sebagai RS Korona. Setelah Dinkes siap mengirimkan alat-alat, dokter dan yang lainnya, kami akan kosongkan hotel ini,” lanjut Henry.

Menurut Henry, setelah beralih fungsi menjadi RS Korona, manajemen akan mengatur seluruh karyawan hotel. Mereka akan dipindahkan ke unit grup lainnya.

Masih ada 15 hotel dibawah manajemen Kagum Grup yang memungkinkan untuk menampung karyawan dari Grand Serela Hegarmanah.

Grand Serela Hotel sendiri memiliki 99 kamar dengan bangunan yang megah dan berada di lokasi yang sangat strategis.

Tidak berhenti disini, Henry Husada dalam waktu dekat juga akan meluncurkan program Kagum Peduli yang harapannya dapat menggerakkan hati seluruh elemen masyarakat.

Termasuk sesama pengusaha untuk bisa membantu mengatasi wabah yang berlangsung sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Intinya bukan waktunya memikirkan kepentingan individu tapi bagaimana bergotong royong membantu memerangi corona. Saya berikan hotel termegah ini untuk menyelamatkan semua orang,” tutup Henry*

Berita Terkait