HMP PBI UIN Bandung Rayakan Ulang Tahun Ke 19 tahun



Bandung, Beritainspiratif.com - Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (HMP-PBI) UIN Bandung, menggelar perayaan ulang tahun ke - 19 yang bertajuk Language Festival di Aula Abdjan Soelaiman, pada Rabu (17/10/2018).

Berbeda dari ulang tahun pada umumnya yang biasanya diisi dengan hura-hura, kali ini HMP-PBI merayakan ulang tahunnya dengan menggelar kegiatan lomba-lomba edukasi. Hal tersebut diungkapkan ketua panitia Muhammad Rizky Ramdhan, saat ditemui Beritainspiratif.com disela-sela kegiatan.

"Kita berbeda dengan ulang tahun pada umumnya, kita tidak mau hanya hura-hura saja tapi perlu ada nilai positif yang bisa diambil," kata mahasiswa yang akrab disapa Rama tersebut.

Lebih lanjut Rama menjelaskan, berbagai kegiatan edukasi pun digelar diantaranya lomba pidato bahasa Arab dan Inggris, lomba menyanyikan Mars UIN Bandung dalam bahasa Arab dan Inggris, serta lomba menulis essay.

"Tujuan diadakannya lomba-lomba ini, pesertanyakan dari delegasi setiap jurusan di UIN ini, jadi kita ingin mewadahi bakat para mahasiswa itu sendiri," jelasnya.

Dari sekitar empat puluh jurusan yang ada di UIN Bandung lebih dari setengahnya mengikuti acara tersebut. "Antusiasmenya sangat bagus, ada 27 jurusan yang mengikuti lomba ini," terangnya.

Acara akan berlangsung hingga Sabtu 18 Oktober 2018 dan bekerja sama dengan pusat Pengembangan Bahasa UIN Bandung ini, juga akan diisi dengan seminar cara-cara mendapat beasiswa.

"Kita juga akan adakan Seminar beasiswa LPDP juga," jelasnya.      (Tito)

Berita Terkait