HMI Cabang Kabupaten Bandung, Galang Dana Peduli Banjir Jabodetabek



Bandung, Beritainspiratif.com - Awal pergantian tahun 2020 hujan deras mengguyur jabodetabek hingga banjir melumpuhkan sebagian besar wilayah seperti Kabupaten Bandung Barat, Bogor, Bekasi, dan sekitarnya.

Melihat bencana besar seperti ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bandung menggelar aksi galang dana untuk membantu meringankan beban korban banjir di Jabodetabek. Aksi tersebut dilakukan di perempatan Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jumat (10/1/2020).

"Acara galang dana ini adalah bakti sosial yang diadakan oleh HMI Cabang Kabupaten Bandung, untuk korban banjir yang terjadi di KBB, Jabodetabek dan sekitarnya, HMI Cakaba membuka bantuan dana melalui turun ke jalan, dimulai dari tanggal 9 sampai 11 Januari, bisa juga melalui transfer pada nomor rekening yang tertera,"ucap Ketua HMI Cabang Kabupaten Bandung Achmad Hakiki.

Hakiki mengatakan, HMI Cabang Kabupaten Bandung selalu melakukan aksi galang dana di setiap ada bencana. Hal itu di lakukan sebagai bentuk nyata dari kepedulian sosial yang di tanamkan di setiap kader HMI Cabang Kabupaten Bandung.

"Bukan hanya kali ini saja kami melakukan aksi galang dana, tapi setiap ada bencana kami selalu turun langsung kejalan. Ini merupakan sebagai bentuk nyata dari kepedulian sosial dan kemanusiaan yang di tanamkan dalam diri setiap kader HMI,"jelasnya.

Ia berharap, dengan diadakanya aksi galang dana bisa membantu para korban bencana banjir khususnya yang ada di Jagodetabek.

"Kami berharap dengan aksi galang dana ini bisa membantu sesama ummat yang mengalami musibah,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait