Hindari Kolesterol, Pemakaian Minyak Goreng Cukup Sekali Pakai

Bandung, Beritainspiratif.com – Masyarakat pada umumnya berasumsi bahwa kolesterol disebabkan terlalu banyaknya mengkonsumsi makanan yang berminyak atau sesuatu yang menggunakan minyak goreng.

Padahal sebenarnya, dalam minyak tidak ada kandungan kolesterol, kalaupun ada jika digunakan berulangkali. Untuk menghindari kolesterol sebaiknya minyak digunakan sekali pakai saja.

“Untuk menghindari makanan berkolesterol tinggi, memang baiknya masak sendiri. Masakan di luar memang enak, sebab minyak yang digunakan berulang kali akan semakin gurih. Yang justru harus dihindari sebab pemicu kolesterol tinggi, ” jelas dr Arien Himawan M.Kes di RS Telogorejo.

“Minyak yang sehat adalahinyak yang dipakai satu kali, dan orang yang selalu memakan makanan sehat jarang terkena kolesterol. Jika sudah kolesterol tinggi, cara terbaik untuk menurunkannya adalah dengan aktivitas fisik.

Dengan aktivitas minimal jalan kaki dapat menjadikan insulin membaik dan membaiknya kerja liver. Fungsi liver sangat penting bagi tubuh yaitu menawarkan dan menetralisir racun, mengatur sirkulasi hormon, mengatur komposisi darah yang mengandung lemak, gula, protein dan zat lain, tambah Arien.

(Kaka/elshinta.com)

Bagikan: