Himpunan Pengusaha Nahdhiyin Beri Mandat Asep Jadi DPD RI



Bandung, Beritainspiratif.com-Asep Syaripudin, siapa yang tidak kenal, pemuda asal Garut yang pernah menjabat sebagai staf ahli Komisi X DPR RI ini diberi mandat  untuk menjadi DPD RI.

Ya, dia lah Drs. H. Asep Syaripudin  Ketua Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN)  yang juga Ketua DPD Himpunan Penyelenggara Pelatihan Kursus Indonesia (HIPKI) Jawa Barat,

Menurut Asep, memang tidak mudah mewujudkan amanah tersebut. Karena itu, ia mengharapkan dukungan dari segenap kaum nahdliyin, khususnya para anggota HPN dan HIPKI.

Asep berharap dukungan yang diberikan harus disertai bukti, selain berupa fotocopy KTP, juga mengisi format khusus untuk dukungan calon DPD.

“Kalau untuk format isiannya sudah kami siapkan,” tegas  Asep.

Kiprahnya di DPD nanti, timpal Asep bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, dan khususnya para anggota HPN dan HIPKI JawaBarat.

“Tentu, kalau saya berada di dalam (DPD), akan lebih mudah menyampaikan aspirasi para anggota HPN dan HIPKI. Begitu juga kalangan masyarakat yang ikut memberikan dukungan kepada saya,” katanya, Minggu (15/4).

Alumnus jurusan administrasi negara Pascasarjana Universitas Garut (Uniga) ini juga bertekad untuk membaktikan dirinya bagi masyarakat.

Mandat tersebut juga diberikan oleh sebagian Ketua PC HPN dan Ketua DPC HIPKI di Jawa Barat, pada rapat khusus yang digelar di Pontren Al-Muhajirin I Purwakarta, Senin (2/4/18) lalu.

Dihadiri  63 peserta perwakilan dari jajaran pengurus HPN dan HIPKI. “Saya mendapat mandat untuk mewakili Jawa Barat Non Politik dan Non Partai. Benderanya HPN dan HIPKI (Pendidikan Nonformal yang ada di Jabar),” papar Asep. (Dudy)

Berita Terkait