Hilangkan Kejenuhan Polrestabes Bandung Lakukan Penyegaran Tim Prabu

Bandung, beritainspiratif.com – Berkaitan maraknya aksi begal di Kota Bandung, keberadaan 3 Tim Prabu dari Polrestabes Bandung yang dibentuk tahun 2016 bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Bandung.

Tim Prabu dibentuk sebagai bentuk respon dari masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui walikota Bandung Ridwan Kamil (saat itu) yang telah memberikan bantuan hibah berupa 15 unit sepeda motor.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (10/9/2018) membantah melakukan perombakan, ini hanya penyegaran personil saja.

Irman menegaskan tim Prabu bukan dibekukan atau dibubarkan. “hanya evaluasi terhadap CB (cara bertindak) dan SOP (standar operasional prosedur), karena disitu terdapat personil yang bertugas sudah terlalu lama.

“Enggak ada, cuma penyegaran saja,” ujar Irman

“Kita melihat psikologi anggota, karena disitu ada personil yang sudah bertahun-tahun perlu diganti supaya enggak jenuh dan tetap semangat sesuai harapan masyarakat,” ucapnya.

“Kalau penyegaran enggak perlu seluruhnya, mungkin beberapa orang saja. Tapi sekarang masih proses (evaluasi), nanti lihat dulu sesuai kebutuhan masyarakat,” ujar Irman.

“Nanti kita lihat kebutuhan di masyarakat seperti apa, sehingga kemampuannya perlu ditingkatkan karena tugasnya yang semakin meningkat dan kompleks.

Yanis

Bagikan: