Hati-hati Main Petasan, di Cirebon Gara-gara Main Petasan Gedung Bekas Sekolah Terbakar



Cirebon,Beritainspiratif.com - Hati-hati kalau mau main petasan, di Kabupaten Cirebon, gedung bekas ruang kelas SDN 1 Sirnabaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, dilalap si jago merah, Senin (27/5/2019) sekitar pukul 12.30 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun Beritainspiratif.com menyebutkan kebakaran yang menimpa ruang kelas tidak terpakai tersebut diduga akibat dari percikan api yang diduga berasal dari petasan yang dimainkan oleh anak-anak sekolah.

Ruangan kosong yang berisi barang mudah terbakar menyebabkan api semakin membesar dan sempat membuat panik guru serta murid dan nasyarakat sekitar.

Petugas pemadam kebakaran dari pos Gunung Jati, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon yang mendapati laporan langsung mendatangi lokasi kebakaran dan tidak memerlukan waktu lama, api dapat dikendalikan sehingga tidak menjalar ke ruangan lainnya.

Kasi Tanggap Darurat, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, membenarkan adanya kebakaran tersebut, pihaknya yang mendapatkan informasi dari warga masyarakat tentang kebakaran tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Alhamdulilah apinya sudah padam, berkat kerja keras petugas, 1 unit mobil kita kerahkan dan api bisa dikendalikan," ujar Eno, saat dikonfirmasi Beritainspiratif.com.

Dikatakan Eno, dugaan sementara penyebab kejadian kebakaran tersebut diakibatkan adanya percikan api akibat petasan yang dimainkan anak-anak sekolah.

"Bulan puasa biasanya anak-anak bermain petasan, dan ini sangat berbahaya sebenarnya," kata Eno.

Disinggung mengenai kerugian, Eno mengaku belum bisa memprediksi kerugian materi yang di sebabkan kebakaran ini.

"Yang jelas tidak ada korban jiwa, untuk kerugian masih dihitung dengan pihak sekolah," katanya.

Eno juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengawasi anak-anaknya khususnya pada saat bermain petasan, usahakan anak-anak tidak memainkan barang berbahaya ini.

(Dekur)

Berita Terkait