Hasil Swab Test: Seluruh Pemain Persib Bandung Negatif Covid-19

Bandung, Beritainspiratif.com – Sebelum menggelar sesi latihan bersama, PERSIB menggelar swab test kepada seluruh anggota timnya. Tes usap (swab test) dilakukan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat di Graha PERSIB, Jalan Sulanjana No. 17 Bandung, Jumat 3 Juli 2020 petang. 

Swab test merupakan bagian dari protokol kesehatan untuk memastikan seluruh anggota tim PERSIB bebas dari Covid-19. 

Baca Juga:Pesona-alam-jembatan-gantung-winduhaji-di-kabupaten-kuningan

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut memantau swab test didampingi komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim.

“Syukur alhamdulillah pada hari ini kita dikasih support penuh dari Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19. Ini dilakukan sebelum memulai latihan menjelang liga bergulir lagi,” ujar dokter tim, M. Rafi Ghani.

Baca Juga:Persib-dan-sbm-itb-bisnis-di-sektor-olahraga-inilah-potensi-yang-dapat-digali

Sebanyak 48 orang yang mengikuti swab test di Graha PERSIB, Jumat, 3 Juli 2020 dinyatakan negatif Covid-19. Ke-48 orang tersebut terdiri dari pemain, pelatih, ofisial tim, staf media dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari tim Persib.

Baca Juga:Rektor-ipb-university-terpilih-sebagai-ketua-forum-rektor-indonesia-2020

Hasil uji usap tersebut disampaikan dokter tim PERSIB, M. Rafi Ghani. Ia mengatakan, hasil tes gelombang pertama baru didapatkan pada pagi ini. Hasil menggembirakan tersebut harus dijaga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tapi, kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati,” kata Rafi dilaman resmi Persib.

Baca Juga:Pertamina-perluas-layanan-bbm-di-garut-melalui-pertashop

Rencananya, tes serupa akan kembali dilakukan untuk pemain yang segera tiba di Bandung. Ini sebagai bagian dari persiapan tim untuk kembali menggelar latihan secara tertutup pekan depan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Raffi mengingatkan kembali pentingnya menjalankan protokol kesehatan. “Tetap pakai masker, jangan usap wajah saat tidak yakin tangan kita bersih, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak bicara,” ucapnya. (*)

Bagikan: