Hasil Rapid Test Warga di Sekitar Kawasan Secapa AD, 8 Orang Reaktif

Bandung, Beritainspiratif.com – Ketua Gugus Tugas Harian Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, hasil rapid tes untuk warga disekitar Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Kecamatan Cidadap, Kota BandungĀ  ada 8 orang dinyatakan reaktif. Mereka tengah ditindaklanjuti dengan tes Swab dan tinggal menunggu hasil.

Baca Juga:635-warga-cidadap-yang-tinggal-disekitar-secapa-ad-telah-jalani-rapid-test

“Ada 8 orang yang reaktif dari 591 warga yang mengikuti rapid tes di Enhai pada Rabu (17/07) sampai dengan Jumat (19/07) pekan kemarin.  Secara umum masyarakat dinyatakan sehat, hanya memang ada 8 orang yang ditindaklanjuti dengan swab hasilnya belum ada,” ucap Ema di Balai Kota Bandung, Senin (20/07/2020).

Baca Juga:Dprd-jabar-pertanyakan-54-permasalahan-kekurangan-penerimaan-sebesar-rp6742-milyar

Menurutnya, jumlah 591 warga yang mengikuti rapid tes tersebut merupakan hasil tracing pasca ribuan siswa Secapa AD terpapar Covid-19. Bahkan, seharusnya ada 600 orang yang ikut, hanya saja 9 warga tidak mengikuti rapid tes. 

“Target 600 warga rapid tes, untuk jumlah 591 orang yang mau ikut mereka cukup kooperatif. Sementara untuk target yang reaktif ditindaklanjuti swab tes dan kita sekarang tinggal menunggu hasilnya,”jelasnya.

Baca Juga:5-daerah-di-jabar-masuk-zona-oranye-22-daerah-lainnya-zona-kuning

Diketahui, pemeriksaan rapid test dilakukan Pemerintah Kota Bandung setelah sebanyak 1.308 siswa Secapa AD dinyatakan positif Covid-19. Semua siswa positif Covid-19 tersebut, saat ini telah melakukan karantina mandiri di Secapa AD.

(Mugni)

Bagikan: