Hasil Rapid Test, Lima Anggota DPRD Jabar Reaktif Covid-19



Bandung. Beritainspiratif.com - Lima orang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang dinyatakan reaktif virus corona (covid-19) dalam Rapid Test atau tes cepat harus mengikuti Swab Test dan melakukan isolasi mandiri.

Hal itu diketahui setelah 79 dari 119 jumlah anggota DPRD Jabar, mengikuti Rapid Test, Kamis (30/7/2020) di Gedung DPRD Jl Diponegoro kota Bandung.

Baca Juga:38-orang-di-lingkungan-dprd-jabar-terkonfirmasi-positif-covid-19

Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Arif Ahmad Rifai mengatakan, pihak penyelenggara Rapid Test membenarkan ada 5 anggota dewan yang reaktif Covid-19 tanpa menyebut nama-namanya.

"Pihak penyelenggara Rapid Test dalam keterangan tertulisnya membenarkan ada 5 anggota dewan reaktif Covid-19. Tapi tidak menjelaskan nama-nama dan fraksinya, " ujar Arif.

Baca Juga:Sekda-kota-bandung-denda-masker-dilakukan-secara-bertahap

Namun seorang anggota DPRD Jabar yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan, ke 5 anggota dewan yang dinyatakan terindikasi reaktif Covid-19 tersebut, kemudian melakukan rapid test ulang ke laboratorium klinis Biotest. Ternyata hasil rapid test dari Labkes Jabar tidak sama dengan hasil rapid test yang dilakukan di biotest dan semuanya Negatif.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Daud Akhmad menyatakan, bisa saja hasilnya berbeda, apalagi jika jeda waktu pemeriksaannya agak lama.

"Untuk mengetahui lebih jelas dan hasil yang tepat, silahkan tanya ke ahlinya, dokter atau orang laboratorium, " kata Daud Achmad.

(Ida)

Berita Terkait