Hasil Rapid Test Covid-19 Wartawan Peliput di Pemkot Bandung Negatif



Bandung, Beritainspiratif.com - Pasca di umumkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dinyatakan positif Covid-19. Wali Kota Bandung langsung menginstruksikan sejumlah awak media yang kerap meliput di lingkungan Pemerintah Kota Bandung untuk menjalani rapid test Covid-19.

Secara khusus, sebanyak 37 wartawan dari berbagai media dan 20 orang humas Kota Bandung difasilitasi menjalani rapid test Covid-19 di Ruang Tengah Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Jumat (27/3/2020).

Kepala Bagian Humas Kota Bandung, Sony Teguh Prasetya mengatakan, rapid test dilakukan untuk melakukan tracking orang-orang yang pernah bersangkutan dengan Wakil Walikota Bandung.

"Ini sebagai bentuk pencegahan dan upaya untuk mengatasi permasalahan ini, jadi khawatir kan ada juga yang tertular seperti itu,"ucap Sony.

Pada saat menjalani rapid test, setiap wartawan yang sudah menjalani tes suhu kemudian di ambil sample darah oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Bandung. Setelah itu, 10 menit kemudian hasilnya langsung keluar.

"Hasil yang membahagiakan bagi kita semua adalah bahwa di antara humas dengan Insan media ini menghasilkan hasil medis adalah negatif dan ini suatu berita yang akan menenangkan dan juga patut disyukuri kita semua kepada Allah Subhanahu wa ta'ala,"ucapnya.

(Mugni)

Berita Terkait