Hasil Otopsi Meninggalnya Mantan Istri Sule, Disebabkan Karena Sakit

Beritainspiratif.com – Kepolisian mengumumkan hasil otopsi terhadap jenazah ibunda Rizky Febian, Lina Jubaedah, di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020).

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga mengatakan berdasarkan hasil otopsi Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) terhadap jenazah Lina Jubaedah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya melainkan karena sakit.

Erlangga juga mengatakan, tidak ditemukan racun pada jenazah Lina. Penyakit-penyakit yang ada di dalam tubuh Lina adalah mulai dari gambaran penyakit hipertensi kronis sampai penyakit lambung.

“Sebagai kesimpulan setelah dilakukan pemeriksaan otopsi dan laboraturium forensik, dapat dijelaskan kematian saudari Lina bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh, akan tetapi akibat penyakit,” kata Erlangga dalam jumpa pers di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020).

“Dari hasil visum, didapat keterangan bahwa kondisi jenazah dalam keadaan sudah membusuk, kedua tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” katanya.

“Kemudian pada pemeriksaan toksikologi yang dilakukan oleh temen temen forensik, tidak ditemukan adanya zat beracun dari sempel korban,” ujar Erlangga.

Seperti diketahui pada 4 Januari 2020  Lina meninggal dunia dan dimakamkan di makam Jalan Sekelimus Utara I Kota Bandung.

Pada 6 Januari 2020 Rizky Febian melaporkan meninggalnya sang ibunda ke Polrestabes Bandung lantaran menduga adanya kejanggalan.

Pada 8 Januari 2020 kepolisian melakukan olah TKP di rumah Lina Jalan Neptunus Tengah, dan makam Lina dibongkar dan jenazahnya diotopsi.

Usai Otopsi jenazah Lina dipindahkan dan dimakamkan kembali dan dipindahkan ke Ujungberung.

Kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan terhadap  25 saksi untuk menyelidiki penyebab kematian Lina Jubaedah. (*)

Bagikan: