Haru Suandharu : 21 Anggota DPRD Jabar Sisihkan Gajinya Untuk Atasi Dampak Sosial Ekonomi Masyarakat di Jabar



Bandung, Beritainspiratif.com - Langkah yang dilakukan anggota DPRD dari PKS baik di tingkat Provinsi atau di Kabupaten/ Kota dalam membantu pemerintah mengatasi pandemi covid 19 di Indonesia, patut diapresiasi.

Sesuai instruksi Presiden PKS, seluruh anggota Dewan dari PKS, gajinya akan dipangkas untuk membantu menanggulangi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China tersebut.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu yang juga anggota Komisi I DPRD provinsi Jawa Barat mengatakan, pemotongan gaji sudah dilaksanakan di seluruh kabupaten/ kota di Jabar.

"Di Kabupaten dan Kota itu mengalokasikan gajinya untuk membantu penyemprotan disinfektan di daerahnya, dan itu sudah berjalan secara terus menerus," ujar Haru di Bandung, Selasa (31/3/2020).

DPW PKS Jabar sendiri, kata Haru menyiapkan satgas covid 19 untuk pencegahan dan sosialisasi.

"Kita di DPW juga menyiapkan tim Satgas Covid 19. Tugas utamanya memberi pemahaman soal social distancing, agar masyarakat ikut mencegah penyebaran virus ini," terangnya.

Khusus untuk anggota DPRD Jabar, gaji yang disisihkan fokus bagi penanggulangan dampak sosial ekonomi masyarakat.

"Nanti 21 anggota DPRD Jabar akan menyisihkan gajinya bagi dampak sosial ekonomi masyarakat di Jabar. Dan akan didistribusikan melalui Satgas Covid 19 PKS Jabar," paparnya.

Ditambahkan Haru, langkah ini untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid 19.

"Kami melakukan langkah ini dengan ikhlas, apalagi mendengar banyak tenaga medis kekurangan APD dan masker. Kami langsung bergerak sejak pekan lalu. Dan ini ikhtiar kami sebagai bagian dari bangsa Indonesia," pungkasnya.

(Ida)

Berita Terkait