Harry Kane akankah Top Skor Piala Dunia 2018 ?

Beritainspiratif.com – Striker Inggris Harry Kane masih berpeluang menyabet gelar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 meski The Three Lions kandas di babak semifinal.

Meski hasrat Inggris untuk menjadi juara Dunia 2018 harus pupus usai kalah 1-2 dari Kroasia di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dini hari WIB, namun kapten Inggris Harry Kane tetap bisa mendapatkan peluang sebagai top skor Piala Dunia 2018.

Mengingat Inggris masih menyimpan satu pertandingan di perebutan tempat ketiga melawan Belgia yang akan digelar di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7) waktu setempat.

Klasemen sementara top skor Piala Dunia 2018, Kane masih berada di posisi teratas sebagai pemuncak dengan torehan enam gol. Meski Kane gagal menambah jumlah golnya pada babak perempat final dan semifinal.

Selain itu, penyerang Belgia Romelu Lukaku juga berpeluang menggusur posisi Kane, yang telah mencetak empat gol dan berada tepat di bawah Kane. Kesempatan juga ada pada kapten Belgia Eden Hazard setelah mengoleksi tiga gol.

Meski terdapat koleksi 4 gol Denis Cheryshev (Rusia) dan 4 gol Christiano Ronaldo (Portugal), namun Negara ini sudah tidak bermain di babak Final.

Sedangkan untuk pemain-pemain yang timnya tampil di final, Prancis vs Kroasia, peluang menjadi top skor juga dimiliki oleh Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, yang keduanya sama-sama mengoleksi tiga gol.

Sementara peluang pemain-pemain Kroasia untuk menjadi top skor Piala Dunia 2018 cukup berat. Karena trio Vatreni: Luka Modric, Mario Mandzukic, dan Ivan Perisic sama-sama baru mengemas dua gol.

Berikut 10 Besar Top Skor Sementara Piala Dunia 2018:

Nama (Negara) dan jumlah Gol

1. Harry Kane (Inggris) 6 gol
2. Romelu Lukaku (Belgia) 4 gol
3. Denis Cheryshev (Rusia) 4 gol
4. Cristiano Ronaldo (Portugal) 4 gol
5. Artem Dzyuba (Rusia) 3 gol
6. Antoine Griezmann (Prancis) 3 gol
7. Yerry Mina (Kolombia) 3 gol
8. Diego Costa (Spanyol) 3 gol
9. Edinson Cavani (Uruguay) 3 gol
10. Kylian Mbappe ( Prancis) 3 gol

Apakah Harry Kane tetap bertahan sebagai Top Skor hingga laga Piala Dunia 2018 berakhir ?
Yanis
Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: