Harmoni Indonesia Hadirkan Jutaan Mahasiswa dari 34 Provinsi

Jakarta, Beritainspiratif.com – Presiden Jokowi menggagas diselenggarakannya acara Harmoni Indonesia, dengan maksud selain untuk merajut kebangsaan dan kesatuan Indonesia, Juga untuk sosialisasi Asian Games 2018 di Plaza Timur yang memiliki background GBK yang sangat megah.

Acara Harmoni Indonesia diselenggarakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Pada acara ini, Presiden RI Joko Widodo dengan didukung oleh Kemenristekdikti menginisiasi acara nyanyi bersama lagu-lagu kebangsaan, yang akan dilangsungkan pada Minggu (5/8) di Koridor Timur Gelora Bung Karno, Jakarta.

Acara bertajuk ‘Harmoni Indonesia 2018’ ini akan dimeriahkan oleh jutaan mahasiswa yang tersebar dari 34 perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di 34 provinsi, serta sejumlah diaspora Indonesia yang terdapat di beberapa kota mancanegara.
Nantinya, acara ini akan dilangsungkan secara serentak dengan menyesuaikan waktu di masing-masing wilayah.

Di Jakarta, Harmoni Indonesia akan dimulai pada pukul 06.30 – 09.00 WIB. Musisi kondang, Addie MS pun ditunjuk sebagai dirijen untuk paduan suara massal yang akan membawakan lagu-lagu seperti ‘Garuda Pancasila’, ‘Rayuan Pulau Kelapa’, serta ‘Padamu Negeri’.

Kami ingin membantu dan berkontribusi di dalam Harmoni Indonesia 2018 ini, karena kami punya tujuh juta orang mahasiswa dari Aceh sampai Papua, yang akan kami dorong untuk ikut terlibat,” tutur Menristekdikti, Mohamad Nasir, dalam acara konferensi pers pada Jumat (3/8) pagi, yang dilansir kumparan.com

Silahkan datang. Semua bisa datang. Saya akan berangkat jam 6 pagi sekaligus olahraga,” tambahnya singkat.

Sementara itu, Sidarto Danudusubroto selaku Dewan Pertimbangan Presiden, menjelaskan bahwa pemilihan Koridor Timur GBK sebagai lokasi penyelenggaraan acara adalah karena alasan kapasitas dan estetika.
Warga yang akan turut menghadiri Harmoni Indonesia pada hari Minggu mendatang diwajibkan untuk mengenakan pakaian bernuansa merah putih, serta tidak diperkenankan untuk mengenakan atribut parpol, ormas, maupun relawan. Selain itu, dilarang juga untuk membawa kendaraan pribadi ke venue.

Yanis

Bagikan: