Harkitnas, Cabup Maman Ajak Warga Perangi Terorisme



Majalengka, Beritainspiratif.com – Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, meminta masyarakat memaknai Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei, dengan aktif terlibat dalam memecahkan persoalan bangsa termasuk radikalisme dan terorisme.

“Spirit Hari Kebangkitan Nasional harus kita jadikan semangat untuk memerangi radikalisme dan terorisme,” katanya di Majalengka, Minggu (20/5).

Dia menuturkan, para pendiri Boedi Oetmono yaitu Soetomo dan dr. Wahidin Sudirohusodo, adalah tokoh yang visioner. Mereka sudah mewacanakan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1908.

“Generasi kini harus mewarisi semangat mereka untuk memajukan negeri ini,” kata Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq.

Mantan anggota DPR RI itu menegaskan, aksi brutal para teroris di Surabaya, Sidoarjo, dan Riau belum lama ini menunjukkan bahwa faham radikalisme dan terorisme belum sepenuhnya punah dari negeri ini.

“Maka di Hari Kebangkitan Nasional ini saya mengajak warga Majalengka untuk bangkit, waspada, jangan beri ruang sedikitpun kepada para teroris untuk bergerak,” katanya.

Kang Maman juga minta kaum belia, generasi milenial, untuk lebih peka terhadap masalah sosial di lingkungan terdekat. Terkait proses Pilkada yang tengah berlangsung, mereka hendaknya tak terjebak dalam perang opini yang tak sehat di sosial media.

“Jangan gunakan sosial media untuk menyebar hoax, fitnah, serta ujaran kebencian,” pintanya.

Sosial media, tambah Kang Maman, sejatinya bisa digunakan untuk hal – hal positif dan produktif.

“Ayo kita bangkit di Hari Kebangkitan Nasional ini, jauhi hal - hal negatif di sosial media,” ujar Kang Maman yang pada tahun 2014 lalu masuk dalam daftar ‘Caleg Bersih’ versi Majalah Tempo itu.

(Yones)

Berita Terkait