Hari Pohon Sedunia, Pemkot Bandung Bagikan 15.000 Pohon dan 82.000 Bibit Ikan ke 30 Kecamatan.



Bandung,Beritainspiratif.com-Bertepatan dengan hari pohon sedunia pada Kamis mendatang, Pemerintah Kota Bandung sudah menyiapkan 15000 pohon untuk dibagikan di 30 kecamatan di Kota Bandung.

"Awalnya kita hanya merencanakan 50-100 pohon di satu kecamatan, artinya pemkot harus menyiapkan sekitar 1500 pohon. Namun karena banyak dukungan dari berbagai pihak, kini sudah terkumpul menjadi 15000," kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung Gin Gin Ginanjar, di Balaikota Bandung, Kamis (19/11/2019).

Penanaman pohon akan dilakukan secara simbolis di Rancabolang, Gedebage, dan akan dilakukan secara serentak diseluruh kecamatan.

"Pada saatnya semua melakukan penanaman dikomandai dari rancabolang. nanti semua kita setting melalui monitor jadi Pak Walikota dari Gedebage bisa melihat ke-29 kecamatan, camat dimasing-masing lokasi biasa melihat melalui monitornya itu,"jelasnya.

Setiap kecamatan nantinya akan diberi 50-100 pohon. Namun jenis pohon dan buah-buahan tiap kecamatan akan berbeda. "Misalnya kecamatan A tanam pohon mangga kecamatan B tanam Dukuh,"terangnya.

Selain kegiatan penananaman, ada juga penebaran bibit ikan di tiap kecamatan. Pihaknya sudah menyiapkan 82.000 bibit ikan yang akan di bagiakan ke 30 Kecamatan. (Mugni)

Berita Terkait