Hari Pertama Ramadhan, Kang Anton ke Pasar Cikurubuk Tasik



Tasikmalaya, Beritainspiratif.com-Hari Pertama Ramadhan 1439 H, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat pasangan Hasanah nomor urut dua Anton Charliyan (kang Anton) melakukan safari ke Pasar tradisional Cikurubuk  Tasikmalaya, Kamis (17/5).

Kunjungan itu sambil memantau harga sembako dan berinteraksi dengan masyarakat yang sedang berbelanja di pasar induk Kota Tasikmalaya.

 

Safari Ramadhan dilakukan untuk memastikan harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tersebut dengan harapan harga dapat stabil.

 

Kestabilan harga bahkan diharapkan sampai akhir bulan suci Ramadhan dan IdulbFitri 1439 H.

Salah satu pengelola pasar sekaligus ketua Himpunan Pedagang Pasar Tasikmalaya (Hippatas) H. Ade Mumu menyampaikan hampir semua bahan pokok masih dalam harga yang stabil bahkan ada beberapa yang turun seperti telor dari Rp. 25.000/kg  menjadi Rp.24.500/kg,  beras dan harga kebutuhan pokok lainnya diharapkan juga dapat stabil atau bahkan turun.

 

Ade menambahkan sejumlah kebutuhan pokok di pasar masih harga wajar dan itu dipastikan bakal merangkak naik menjelang lebaran tergantung permintaan pasokan kebutuhan dari masyarakat.

 

Ade  memastikan stok sembako dan sejumlah komoditas sayuran pada bulan Ramadhan aman.

“Hanya saja, dia meminta agar para pedagang, distributor dan stakholder lainnya bisa bekerjasama dalam meminimalisir kenaikan harga,”  tutup Ade. (Dudy)

Berita Terkait