Hari Pertama Pendaftaran, Situs PPDB Tengah di Sinkronisasi dan Tidak Dapat di Akses

Bandung, Beritainspiratif.com – Dihari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung, jalur zonasi dan perpindahan orang tua. Situs website ppdb.bandung.go.id mengalami masalah.

Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, situs website ppdb.bandung.go.id saat ini sedang dilakukan sinkronisasi data pada sistem laman tersebut, sehingga terjadi masalah.

Baca Juga:Dprd-jabar-minta-proses-ppdb-online-dilengkapi-dengan-it-memadai

“Untuk yang (jalur) zonasi kami sedang melakukan sinkronisasi di sistemnya, terutama bagi yang tidak keterima dijalur afirmasi dan prestasi, kan mereka harus ikut lagi dijalur zonasi, sedangkan yang keterima (dari jalur prestasi dan afirmasi) belum final, sistem sedang melakukan sinkronisasi agar yang sudah keterima tidak daftar lagi, dan yang tidak keterima bisa daftar lagi,” ujar Cucu, melalui sambungan telepon Senin (22/6/2020).

Baca Juga:Gempa Bumi 5 M di Pacitan Terasa hingga Yogyakarta

Menurut Cucu, saat ini selain diakses orang tua yang ingin melihat pengumuman dan mendaftarkan anaknya ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) laman laman ppdb.bandung.go.id juga diakses orang tua yang akan mendaftarkan anaknya ke Sekolah Dasar (SD).

“SD juga sama hari ini, jadi wajar (lambat) karena sedang sinkronisasi juga,” katanya.

Baca Juga:Hasil Tes Masif di Puncak 69 orang reaktif

Sementara itu, Salah satu orang tua siswa, Yadi (43), warga Manisi, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung mengaku kesulitan mengakses website ppdb.bandung.go.id. Ia sudah mencoba masuk ke situs tersebut sejak pukul 08.00 WIB.

“Tapi sampai sekarang (pukul 11.00 WIB) belum bisa daftar, sempat masuk (ke website) tapi blank (tampilan websitenya kosong),”ucapnya.

(Mugni)

Bagikan: