Hari Pertama Jadi Gubernur, Ini yang Dilakukan Ridwan Kamil



Bandung, beritainspiratif.com- Oded M Danial dilantik menjadi Plt Wali Kota Bandung oleh Ridwan Kamil, pelantikan tersebut merupakan keputusan pertama Ridwan Kamil dalam menjalankan tugasnya dihari pertama sebagai Gubernur Jabar. selain Oded, pada kesempatan tersebut juga dilantik Plt bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto.

"Hari ini saya mengambil keputusan pertama sebagai gubernur Jawa Barat yaitu menyerahkan formulir terkait pengangkatan Plt di dua daerah, Kota Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya," ujar Ridwan usai acara di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

Selanjutnya, Oded akan melaksanakan tugasnya hingga masa jabatan habis pada

16 September 2018 mendatang. Lalu Oded akan kembali dilantik sebagai Wali Kota Bandung terpilih periode 2018-2023 pada 20 September 2018.

"Ada jeda empat hari antara 16 sampai 20 nanti ada Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung. Kemungkinan nanti Pak Solihin yang akan mengisi," katanya.

Emil meminta dua orang yang baru diangkat tersebut agar menjalin komunikasi dan koordinasi dengan dirinya sebagai gubernur.

"Kemudian ada Perpres Nomor 8 tahun 2018 tentang kewenangan gubernur yang baru, harus dipelajari batas-batasnya di mana supaya relasi administrasi negaranya di mana bisa disampaikan," ujar Emil.

Oded menegaskan siap melaksanakan tugas Plt sebaik mungkin, sehingga nanti setelah dilantik menjadi Wali Kota Bandung periode 2018-2023 tiga pilar yakni inovasi, kolaborasi dan desentralisasi bisa berkesinambungan

"Insyaallah relevansi dari tiga pilar ini akan kita laksanakan. Saya kira tiga pilar ini mampu membawa Kota Bandung lebih baik," katanya.

Yanis

Berita Terkait