Hari Pertama Dibuka, Kebun Binatang Bandung Masih Sepi Pengunjung



Bandung, Beritainspiratif.com - Hari pertama dibukanya Kebun Binatang Bandung terlihat masih sepi pengunjung pada fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini.

Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi'i mengatakan hingga siang hari, tercatat hanya ada sekitar 175 pengunjung yang datang ke destinasi wisata itu.

"Sampai siang pukul 13:00 WIB itu masih sepi, gak seperti hari-hari di akhir pekan biasanya, kondisinya ini termasuk sepi,"ucap Sulhan di Kebun Bintang Kota Bandung Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga:Wajib-pajak-yang-bantu-pemerintah-perangi-covid-19-berhak-dapatkan-5-fasilitas-pph

Biasanya, kata dia, pada akhir pekan Kebun Binatang Bandung bisa menerima hingga lebih dari 6.000 pengunjung dalam satu hari. Namun demikian di loket masuk tidak terjadi antrean pengunjung.

Meski begitu, pihaknya juga meminta, para pengunjung yang masuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dengan dicek suhu tubuh dan menggunakan masker. Petugas loket juga menganjurkan para pengunjung untuk terlebih dahulu mencuci tangan di wastafel yang disediakan.

Sulham mengatakan, selama AKB pihaknya hanya membuka satu pintu masuk yang berada di paling utara. Dan jumlah pengunjung akan dibatasi apabila sudah melebihi 30 persen dari kapasitas.

"Kalau yang kira-kira kurang sehat, jangan datang. Yang KTP-nya non Jawa Barat kita tak perbolehkan masuk, permainan juga kita tutup, satwa tunggang kita tutup, hanya unta tunggang yang kita buka,"jelasnya.

Baca Juga:Gubernur-jabar-apresiasi-taman-safari-terapkan-penjualan-tiket-online

Sementara itu, salah seorang warga Cimahi Yasinta (30), mengatakan dirinya lebih memilih berwisata di kebun binatang itu. Karena fase AKB di Bandung memperbolehkan untuk dirinya membawa anak-anaknya.

"Kita sudah lama nggak main kemana-mana. Kebetulan di Lembang tidak memperbolehkan anak kecil untuk masuk. Jadinya kita ke sini saja sama anak-anak,"ungkapnya.

(Mugni)

Berita Terkait