Hari Pertama Dibuka, Inilah Daftar Bus yang Berangkat Dari Terminal Leuwi Panjang



Bandung, Beritainspiratif.com - Memasuki masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung kembali membuka terminal Leuwi Panjang dan Terminal Cicaheum.

Untuk hari pertama, terminal Leuwi Panjang sudah mulai melayani Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Namun untuk saat ini Dishub tidak melayani bis ke daerah zona merah.

"Kebijakannya untuk daerah yang zona merah, tidak terkoneksi dengan mereka jadi tidak ada bis yang ke sana," ujar Walikota Bandung, Oded M Danial saat meninjau terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung Sabtu, (13/6/2020).

Baca Juga: Segera Daftar, Sekolah Kedinasan Dibuka Hingga 23 Juni

Situasi hari pertama Terminal Leuwipanjang

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky M Gustiadi mengatakan, sejak subuh pagi tadi terminal Leuwi Panjang sudah memberangkatkan 20 orang penumpang dengan tujuan ke Sukabumi, Bekasi dan Merak.

"Kemudian yang di cicaheum arah jawa tengah dan jawa timur yang tidak zona merah, kemudian ke arah jawa barat selatan,"katanya.

Ricky mengatakan, untuk di terminal Leuwipanjang dan Cicaheum kapasitas jalur yang ada itu di isi hanya 5 kendaraan di setiap trayek.

"Untuk kapasitas angkut penumpang, meskipun Kementrian Perhubungan mengizinkan kapasitas penumpang maksimal 70 persen. Namun saat ini Dishub baru memperbolehkan hingga 50 persen, kebijakan tersebut mengacu pada Perwal No 32 Tahun 2020,"kata Ricky.

Baca Juga:Canggihnya Aplikasi Pelacak Informasi Pasien Positif Covid-19

Lebih lanjut Ricky mengatakan, di masa transisi new normal, sebelum keberangkatan seluruh bis akan dilakukan penyemprotan disinfektan, dan seluruh penumpang wajib memakai masker.

"Kemudian jaga jarak aman disetiap tempat duduknya harus dilakukan, sebelum keberangkatan bus harus di semprot disinfektan baik didalam mau pun di luar kendaraanya, kemudian harus di sediakan hand sanitizer di dalam kendaraan,"jelasnya.

Baca Juga:Solusi Hutang Melalui Program100 Berbagi

Daftar Bus yang berangkat dari Terminal  Leuwipanjang hari ini, Sabtu (13/6/2020) yakni:

1. MGI trayek ke Bogor jumlah 5 bis

2. Gagak Rimang Bogor jumlah 5 bis

3. Bela Utama Bogor 4 bis

4. MGI ke Sukabumi 6 bis

5. Hiba ke Sukabumi 8 bis

6. Primajasa ke bekasi 5 bis

7. Primajasa ke Cikarang 5 bis

8. Primajasa ke jababeka 5 bis

9. Primajasa ke BHI 5 bis

10. Arimbi ke merak 15 bis

11. Hiba group 10 bis

12. Armada ke Merak 2 bis

13. MGI ke Kampung Rambutan 4 bis

14. Primajasa ke Lebak bulus dan Kalideres.

(Mugni)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta