Hari ke-6 PSBB, Masyarakat Makin Disiplin, Oded: Saya Minta Seperti Itu Seterusnya



Bandung, Beritainspiratif.com - Memasuki hari ke enam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedisiplinan warga kota Bandung mulai meningkat, terlebih untuk penggunaan masker dan sarung tangan. Hal itu menjadi kemajuan dan harapan agar PSBB di Wilayah Bandung Raya tidak diperpanjang.

Kendati begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan evaluasi, pasalnya kesadaran untuk kedisiplinan warga terkait PSBB belum sempurna.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, bahwa sesungguhnya di hari ke-6 ini Kota Bandung masyarakatnya semakin disiplin. Saya meminta seperti itu seterusnya guna memutus mata rantai Covid-19. Kami pun terus melakukan evaluasi dengan Pemerintah Kota/Kabupaten lainnya di wilayah Bandung Raya," ungkap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Senin (27/04/2020).

Oded mengatakan, ketika melihat di lapangan masih ada kesadaran masyarakat yang masih belum sempurna, pihaknya mengusulkan kepada Gubernur Jawa Barat untuk mengadakan rapat virtual yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Masih ada hal-hal dirasakan di lapangan misal diantaranya kendaraan masuk dan keluar Bandung jadi perhatian bersama. Kemarin sudah ada ketetapan, secara teknis di lapangan dilaksanakan oleh tim Dinas Hubungan (Dishub) Kota Bandung, dan Kasat Lantas masing-masing daerah,"katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, kendaraan keluar masuk diperketat agar masyarakat makin disiplin.

"Masih banyak kendaraan lalu lalang diperbatasan masuk dan keluar kota Bandung. Kita imbau mereka dan mengingatkan saat ini sedang PSBB,"ucapnya.

Selain masih banyaknya aktivitas masyarakat yang mondar-mandir diperbatasan Kota Bandung, titik kerumunan masih ada.

"Saya sudah minta kepada petugas Gugus Tugas di lapangan agar menindak dan membubarkan,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait