Hari Jadi ke 537, Pj Bupati Cirebon Resmikan 13 Proyek Infrastruktur

Cirebon,Beritainspiratif.com – Pada puncak hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 537, Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromi meresmikan sedikitnya 13 bangunan fisik yang diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon pada Selasa (2/4/2019).

Ke 13 bangunan infrasturktur tersebut diantaranya, Pasar Sampiran Kecamatan Talun, Gedung Maternal Neonatal RSUD Waled, Kantor Balai Penyuluh KB Kecamatan Beber, Jembatan Karangsambung-Kalideres (lanjutan), jembatan di ruas jalan Waled-Cibogo, Infeksitus Puskemas Pabuaran, Kantor Dinas Kesehatan, Puskesmas Tegalgubug, USB SDN Ujungbenda Palimanan, SMPN 1 Sumber, Kantor Dinas Sosial, Kantor BKAD, dan gudang arsip Inspektorat.

Kepada awak media, Pj Bupati menngatakan, infrastruktur yang diresmikan ini semuanya di berikan untuk masyarakat Kabupaten Cirebon dalam rangka hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke-537 tahun 2019.

“Pada anggaran 2018 lalu tidak mudah untuk menyelesaikan anggaran dengan menunggu anggaran perubahan yang sangat singkat. Tanpa adanya kerja keras dan sangat perlu diapresiasi yaitu dari semua dinas atau badan yang telah melaksanakannya, sehingga pembangunan-pembangunan fisik bisa diselesaikan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon,” ujar Dicky.

Dikatakan Dicky, anggaran tahun 2018 lalu untuk pembangunan fisik sebesar Rp. 4,3 triliun dan dapat direalisasikan sebesar Rp. 3,6 triliun, dan sebesar Rp. 400 miliar tidak terserap.

“Meski dengan mendesaknya anggaran perubahan yang hanya berapa hari. Tapi Kabupaten Cirebon mampu menyelamatkan anggaran perubahan tersebut,” ungkapnya.

(Dekur)

Bagikan: