Hari jadi ke 537, Kabupaten Cirebon Dapat Kado Istimewa dari Kemenpar



Cirebon,Beritainspiratif.com – Di hari jadinya yang ke 537, Kabupaten Cirebon mendapat kado istimewa dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Hadiah tersebut berupa masuknya kabupaten dalam Calender of Event Kementerian Pariwisata.

Hal ini dikatakan Asisten Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan.

Masuknya Kabupaten dalam Calender of Event Kemenpar, ada penilaian dari kurator yang super ketat saat menentukan bisa masuk ke dalam Calender of Event.

“Kabupaten Cirebon layak masuk, sebab sangat menarik dengan event- event yang digelar pada Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke 537. Dan ini, harus diketahui oleh publik," kata Wawan di Cirebon Sabtu (30/3/2019).

Bahkan kata Wawan, pada Hartono selaku Kadisbudparpora Kabupaten Cirebon, sangat aktif mempromosikan ‘CirebonKaton’ ke Kemenpar.

“Kami promosikan ‘CirebonKaton’ ke seluruh Indonesia. Dan ‘CirebonKaton’ ini sudah bukan lagi lokal tapi sudah nasional dan sudah masuk go internasional.” imbuhnya.

Di hari jadi Kabupaten Cirebon ke 537 ini, dikatakan Wawan Gunawan, pihaknya sudah mempromosikan pariwisata Kabupaten Cirebon melalui free event. “Nanti akan kami ekspose juga tentang event ini, kehebatan event ini, bagaimana kesadaran masyarakat terhadap event ini. Setidaknya event ini bisa mengangkat promosi nasional,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Disbuparpora Kabupaten Cirebon Hartono melalui Kepala Seksi Jasa dan Promosi Bidang Pariwisata, Dewi Rosmala menyampaikan, kirab budaya diikuti lima daerah yakni Kabupaten Subang, Indramayu, Sumedang, Kuningan, Majalengka serta 40 kecamatan se-Kabupaten Cirebon.

“Kirab ini bukan hanya untuk melestarikan kesenian dan budaya Kabupaten Cirebon, akan tetapi juga mempromosikan dan mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Cirebon.

(Dekur)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta