Hari Ini 56 Sekolah di Kota Bandung Siap Sukseskan Program Chickenisasi Jilid 2



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung siap mensukseskan Program Chickenisasi jilid 2. pihaknya telah menyiapkan sebanyak 10.000 day old chicken (DOC) untuk dibagikan ke puluhan sekolah yang mengklaim siap mensukseskan program tersebut.

"Dari sisi ayam, kita siapkan 10 ribu ekor pada tahun 2020 ini. Sekarang sedang menunggu perkembangan ayam," ucap Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Gin Gin Ginanjar di Alun-alun Ujung Berung, Kota Bandung Senin (9/3/2020).

Menurutnya, ribuan anak ayam tersebut akan terbagi rata. Program ini tak lagi hanya terfokus di kawasan Bandung Timur. Akan tetapi, bakal tersebar di seluruh pelosok mata angin.

"Paling tidak ada keterwakilan mulai timur, barat, utara dan selatan. Hari ini ada 56 kepala sekolah yang menyatakan sangat siap melaksanakan program ini. Mereka hanya tunggu support dari kita,"katanya.

Secara umum, program Chickenisasi dinilai sukkes. Hanya saja, program ini masih membutuhkan sejumlah perbaikan untuk mencapai kata sempurna, satu diantaranya adalah persoalan pakan.

"Evaluasi ke depan adalah soal keluhan kesiapan kandang. Nah kita akan menyiapkan ini dalam satu dua pekan ke depan. Ke dua adalah soal pakan, dan ini kita coba menggunakan pakan alternatif,"jelasnya.

(Mugni)

Berita Terkait